Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Warga Larang Dump Truk Muat Batu Kejoyo Lewat Malar

Warga Larang Dump Truk Muat Batu Kejoyo Lewat Malar

(793 Views) November 15, 2015 4:05 pm | Published by | No comment

Banyuwangi memorandum – Puluhan warga Dusun Malar Desa Macan Putih Kabat menghadang dump truk muatan batu dan pasir pasokan dari tetangga desa Kejoyo yang hendak dikirim ke Dusun Popongan Labanasem, lokasi pabrik pemecah batu, Sabtu (14/11).

Warga menuntut tanggungjawab kurasakan jalan desanya yang sering dilintasi ratusan dump truk yang lalu lalang, tanpa memberi solusinya.

Menurut Abdul Manan (50) , salah satu warga, penghadangan ini adalah klimaks kemarahan masyarakat Dusun Malar, Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, atas rusaknya akses jalan raya sangat parah berlobang .  pekerjaan hotmix dari pemerintah masi umur jagung  belum setahun dilakukan menjadi rusak parah selain itu  penuh lobang akibat dilintasi truk dengan muatan diatas tonase meliwati jalan  desa akhirnya jalan tersebut mengalami kerusakan parah .

Dulu sudah pernah kita demo, mereka beralih lewat jalur Babakan untuk mengirim ke pabrik pemecahan batu. Eh, beberapa bulan ini kembali lewat

Supir dump truk yang tidak terima kendaraan dihentikan, sempat melakukan perlawanan. Mereka tidak bisa melanjutkan pengiriman  ke pabrik pemecahan batu di Dusun Popongan, Desa Laban Asem.

Warga setempat masih toleransi mengijinkan lewat untuk kendaraan dump truk yang mengangkut bahan untuk kebutuhan proyek pemerintah. “Kami masih memberikan izin, kalau untuk proyek pemerintah. Selebihnya tidak boleh,” ungkapnya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Warga Larang Dump Truk Muat Batu Kejoyo Lewat Malar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*