Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Warga Keluhkan Molornya Jadwal Sidang PN Banyuwangi

Warga Keluhkan Molornya Jadwal Sidang PN Banyuwangi

(458 Views) September 9, 2016 7:00 am | Published by | No comment

pengunjung-pn-banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Pelaksanaan sidang di Pengadilan Negeri Banyuwangi dikeluhkan. Pasalnya, persidangan baru dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Padahal saksi yang dipanggil untuk persidangan sesuai surat panggilan diharuskan hadir di Pengadilan pada pukul 09.00 WIB. Sehingga mereka harus menunggu beberapa jam hingga sampai sidang digelar.

Sejumlah saksi dan pengunjung sidang sudah seringkali mengeluhkan molornya jadwal sidang di Pengadilan Negeri. Betapa tidak, untuk datang ke Pengadilan Negeri masyarakat harus meninggalkan aktivitas sehari-harinya. “Saya datang mulai jam 09.00 WIB, tapi sampai jam 12.00 WIB sidang belum mulai juga,” ujar Sandra salah seorang pengunjung sidang di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin (8/9).

Perempuan ini yang mengaku tinggal di wilayah Bangorejo ini mengatakan, jika sidang bisa dilaksanakan lebih awal maka dirinya bisa segera pulang. Dengan demikian dirinya bisa melakukan aktivitas kesehariannya. “Kalau seperti ini sampai di rumah pasti sudah sore,” ujarnya.

Tidak hanya pengunjung, sejumlah saksi dari kalangan Polisi juga beberapa kali mengeluhkan jadwal sidang yang dianggap terlalu siang. Padahal surat panggilan yang diterima dari pihak kejaksaan diminta hadir pukul 09.00 WIB. Tidak hanya itu, mereka sudah meninggalkan tugas untuk menjadi saksi dalam persidangan.

Mereka berharap, pelaksanaan sidang dapat dilakukan lebih awal sehingga bisa membagi waktu untuk pelaksanaan tugas dan kewajiban utamanya. “Kalau pas ada tugas mendesak terpaksa saya tinggalkan, karena tidak mungkin saya menunggu sidang yang kadang-kadang baru dilaksanakan menjelang sore,” ujar seorang anggota Polisi yang enggan disebut namanya.

Pantauan Memorandum, pelaksanaan sidang di Pengadilan Negeri Banyuwangi rata-rata memang baru dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Tidak jelas apa yang menjadi penyebabnya, apakah tahanan yang belum datang ataukah pihak terkait persidangan yang belum lengkap.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Warga Keluhkan Molornya Jadwal Sidang PN Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*