Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Warga Kalibaru Tertipu Modus Baru Minta Pulsa

Warga Kalibaru Tertipu Modus Baru Minta Pulsa

(927 Views) December 3, 2015 1:31 pm | Published by | No comment

Modus Baru PenipuanBanyuwangi memorandum – Ditelephone orang tidak dikenal mengaku anggota Resmob tugas disalah satu Polsek Sidoarjo, warga Banyuwangi bernama Sutikno (38) warga Dusun Tegalpakis RT.01 RW.05 Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru jadi korban penipuan, hingga mengirim pulsa masing-masing Rp. 200 ribuan ke dua nomor simpati milik Resmob gadung sekaligus.

Saat sibuk berkerja, tiba-tiba ada telephone masuk, mengaku bernama Edy Purwanto anggota polsek di Kabupaten Sidoarjo, dalam pembicaraan via ponselnya Brimob gadungan itu, mengatakan jika saudaranya bernama Arifin yang bekerja security di Perumnas Sidoarjo telah terlibat transaksi Narkoba. ”Karega dapat kabar itu, saya kaget dan pulang mengabarkan ke keluarga,” kata Sutikno ditemui Memorandum dirumahnya, Selasa (1/12).

Tidak berapa lama, Resmob gadungan telephone lagi dengan nada menggertak. “Saudaramu (Arifin) akan saya lepas, asal nomer HP. 081295870091 dan 0812327646609 diisi pulsa masing-masing 200 ribuan, katanya untuk pengembangan dan penangkapan bandar narkoba,” ungkap Sutikno menirukan.

Dalam telephonenya, pelaku sempat memberikan telephone untuk bicara dengan komandannya, bernama Fulhan Siregar. “Karena yang telephone itu mengaku polisi akhirnya saya percaya, dan saya penuhi permintaan mengirim pulsa itu,” imbuhnya.

Setelah itu pelaku menyuruh korban mengisi pulsa Rp. 50 ribu ke nomor HP. 081375643998 milik salah satu anggota, tapi tidak dipenuhinya.”Saya baru sadar jika tertipu saat keluargaku mengecek langsung di kota Sidoarjo, ternyata Arifin tidak terlibat transaksi Narkoba,” jelasnya kecewa. (fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in: ,

No comment for Warga Kalibaru Tertipu Modus Baru Minta Pulsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*