Warga Kalibaru Terganggu Penambangan Pasir Malam Hari

1090 views
banner 468x60)

Banyuwangi, Memorandum – Keberadaan tambang pasir di Dusun Tegalgondo Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru yang kerap beroperasi dimalam hari dinilai mengganggu kenyamanan warga. Warga juga prihatin dengan lelehan air bercampur lumpur dari setiap kendaraan dump truk pengangkut pasir yang lewat di jalan raya. Tentu bisa membahayakan pengguna jalan raya dengan keadaan jalan yang licin.

Penambangan Pasir

Kegiatan Penambangan Pasir Di Kalibaru

Menurut salah seorang warga setempat berinisial MH (37 tahun) membenarkan keprihatinan warga dengan aktifitas penambangan pasir diwilayahnya. ”sebelum memakan korban sebaiknya aktifitas tambang tersebut dihentikan.”ujarnya

Menindak lanjuti keluhan warganya tentang masalah diatas, kepala desa Kajarharjo Drs Suharto saat dikonfirmasi Memorandum (21/12) diruangannya membenarkan adanya aktifitas tambang pasir, namun dia menolak jika tambang tersebut ada Ijinnya.”memang ada laporan dari warga tentang adanya aktifitas tambang pasir pada malam hari dan tentang lelehan air yang bercampur lumpur, yang warga menilai bisa membahayakan pengendara roda dua,” terang Suharto.(fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*