Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Warga Jambewangi Gasak Laptop Di Rumah Kos

Warga Jambewangi Gasak Laptop Di Rumah Kos

(510 Views) September 19, 2016 6:52 am | Published by | No comment
warga-jambewangi-gasak-laptop-di-rumah-kos

Banyuwangi, Memorandum Seorang pencuri laptop diamankan jajaran kepolisian kemarin (18/9). Pelaku bernama; Pendra Nurakim (24), warga Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Dia diciduk petugas di rumahnya. Pria ini mengambil Laptop milik Vian yang di tinggalkan di dalam kamar kosnya. Peristiwa pencurian itu terjadi Sabtu (17/9) lalu. Ketika itu korban yang kos di Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng sedang keluar. Melihat korban keluar pelaku kemudian masuk ke kamar kos korban. “Pelaku mengambil kunci kamar korban yang ditinggalkan di bawah keset depan pintu kamar,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto. Selanjutnya korban masuk dan mengambil laptop warna hitam merek acer aspire milik korban. Saat kembali ke kamar kosnya, korban mendapati laptopnya sudah tidak ada. Diapun segera melapor ke Polres Banyuwangi. Berdasarkan laporan tersebut, Polisi segera melakukan olah TKP. Sejumlah saksi dikumpulkan dan dimintai keterangan seputar kejadian itu. Dalam waktu yang bersamaan, petugas resmob Polres Banyuwangi disebar untuk melakukan penyelidikan dengan bekal keterangan korban, para saksi dan petunjuk yang didapatkan di TKP. Kurang dari 24 jam, tim resmob Polres Banyuwangi berhasil mengungkap kasus ini. Tersangka dibekuk di rumahnya. Polisi juga menemukan laptop milik korban dari tangan tersangka. “Tersangka langsung kita bawa ke Polres untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tegasnya. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman pelanggar pasal ini berupa pidana penjara hingga 5 tahun lamanya. Pria ini kini harus mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. (jai/bud)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang pencuri laptop diamankan jajaran kepolisian kemarin (18/9). Pelaku bernama; Pendra Nurakim (24), warga Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Dia diciduk petugas di rumahnya. Pria ini mengambil Laptop milik Vian yang di tinggalkan di dalam kamar kosnya.

Peristiwa pencurian itu terjadi Sabtu (17/9) lalu. Ketika itu korban yang kos di Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng sedang keluar. Melihat korban keluar pelaku kemudian masuk ke kamar kos korban. “Pelaku mengambil kunci kamar korban yang ditinggalkan di bawah keset depan pintu kamar,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto.

Selanjutnya korban masuk dan mengambil laptop warna hitam merek acer aspire milik korban. Saat kembali ke kamar kosnya, korban mendapati laptopnya sudah tidak ada. Diapun segera melapor ke Polres Banyuwangi.

Berdasarkan laporan tersebut, Polisi segera melakukan olah TKP. Sejumlah saksi dikumpulkan dan dimintai keterangan seputar kejadian itu. Dalam waktu yang bersamaan, petugas resmob Polres Banyuwangi disebar untuk melakukan penyelidikan dengan bekal keterangan korban, para saksi dan petunjuk yang didapatkan di TKP.

Kurang dari 24 jam, tim resmob Polres Banyuwangi berhasil mengungkap kasus ini. Tersangka dibekuk di rumahnya. Polisi juga menemukan laptop milik korban dari tangan tersangka. “Tersangka langsung kita bawa ke Polres untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tegasnya.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman pelanggar pasal ini berupa pidana penjara hingga 5 tahun lamanya. Pria ini kini harus mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. (jai/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Warga Jambewangi Gasak Laptop Di Rumah Kos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*