Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Warga Asembagus, Desa Purwoagung Temukan Mortir di Pekarangan

Warga Asembagus, Desa Purwoagung Temukan Mortir di Pekarangan

(570 Views) September 9, 2016 7:09 am | Published by | No comment
temukan-mortir-di-pekarangan-rumah

– Mortir yang ditemukan Sugiyono di pekarangan rumahnya

Banyuwangi, Memorandum – Sugiyono (38), warga Dusun Asembagus RT 07 RW 02, Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo, Kamis (8/9) sekitar pukul 11.30 wib menemukan benda proyektil yang diduga peninggalan zaman penjajahan, diperkarangan rumahnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, benda proyektil jenis barang berbahaya tersebut kini sudah diamankan di Polsek Tegaldlimo.

Ditemui di tempat tinggalnya, Sugiyono menuturkan, saat itu dia sedang melakukan penggalian tanah dibelakang rumahnya. Galian tersebut rencananya akan digunakan untuk pondasi dapur. Ketika mencapai kedalaman 50 Cm, cangkul-nya membentur benda keras. Setelah diangkat, benda tersebut ternyata mortir atau proyektil.

Kepala Dusun (Kadus) Asembagus, Subandri, menjelaskan, karena benda tersebut sangat berbahaya, maka pihaknya langsung melaporkan kejadian ini ke Maposlek Tegaldlimo.

Terpisah, Kapolsek Tegaldlimo, AKP Heru Purnomo, membenarkan temuan tersebut. Benda dengan cirri-ciri; panjang 42 Cm, diameter 37 Cm itu diduga proyektil canon 105 peninggalan penjajahan perang dunia II. “Kondisinya sudah berkarat,” jelas AKP Heru Purnomo. (swa/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Warga Asembagus, Desa Purwoagung Temukan Mortir di Pekarangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*