Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Wana Wisata Grajagan Dikotori Tumpukan Sampah

Wana Wisata Grajagan Dikotori Tumpukan Sampah

(1165 Views) December 14, 2015 2:59 pm | Published by | No comment
Wana Wisata Grajagan Banyuwangi

Tumpukan Sampah yang dibuang warga Grajagan di Obyek Wisata Hutan Grajagan

Banyuwangi, Memorandum – Tumpukan sampah yang dibuang warga Desa Grajagan di lahan Wana Wisata Pantai Grajagan masuk kawasan Perhutani Banyuwangi Selatan, masuk kawasan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Grajagan mengganggu lingkungan. Ini menandakan masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Tumpukan sampah mengeluarkan bau yang tidak sedap. “Baunya sampah ini sudah ke mana-mana, saya lewat sampai harus tutup hidung kok,” kata Baderi, warga Dusun Gumukrejo, Desa Purwoharjo, mengaku sering melintas dikawasan tersebut.

Baderi, berharap Pemerintah untuk segera memberikan sosialisasi kembali kepada masyarakat, lantaran banyak yang belum paham mengenai peraturannya.

Kepala Bagian Pemangkuan Hutan (KBPH) Curahjati, Sugeng, tumpukan sampah yang ada di kawasan hutan perhutani itu, sudah sering kali kami laporkan baik di tingkat Desa maupun di KPH Banyuwangi Selatan.

Harapan pihak Perhutani disampaikan Sugeng, agar Kades Grajagan bisa mengusulkan bisa diatasi dengan warga mengusulkan Musrenbangdes, agar Desa Grajagan mempunyai tempat pembuangan sampah (TPS)

Kepala Desa Grajagan, Supriyono, mengakui warganya sering membuang sampah sembarang. Berkali-kali diperingatkan juga sudah dilakukan. Meski sudah dilakukan kerja bakti bersama dengan perhutani. Warga masih tetap saja. “Akan kita carikan solusinya agar tidak lagi buang sampah disana,” (swa)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: , ,

No comment for Wana Wisata Grajagan Dikotori Tumpukan Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*