Usai Viral, Mahasiswa Ini Kunjungi Situs Desa Penari

Bangorejo – Mahasiswa magang merdeka bersama kades Sambimulyo mengunjungi situs yang sedang viral di media sosial yakni situs yang dipercaya sebagai tempat KKN desa penari.

Sore itu para mahasiswa bergerak menuju kecamatan Songgon tepatnya di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam sampailah di dusun tersebut. Rombongan memasuki hutan menuju ke situs Rowo Bayu.

Di lokasi, tidak lupa meminta ijin alias nuwun sewu kepada Mbah Saji juru kunci Rowo Bayu. Tujuannya guna meminta izin agar diberi arahan untuk selalu diberikan keselamatan.

Setelah diberi beberapa wejangan, rombongan bergegas menuju lokasi yang digadang-gadang sebagai tempat KKN desa penari.

Sesampainya di lokasi, semua takjub akan keindahan tempat Rowo Bayu dan melanjutkan melaksanakan kegiatan sesuai dengan arahan dari juru kunci setempat.

Selain itu mahasiswa bersama Kades Sambimulyo, Andik Santoso mencuci muka dan meminum mata air yang berada di lokasi tersebut. “Sungguh sangat sejuk air disini, baru pertama kali saya merasakan air sesejuk ini,” Ujar Putri salah satu peserta magang asal Medan.

Hari semakin larut, rombongan memutuskan untuk mengabadikan momen dengan foto bersama dilanjutkan pulang ke desa Sambimulyo tercinta. (mad/ain)

Sumber : pesonasambimulyo.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.