Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Usai Diperiksa, Aliong Langsung Ditahan Kejaksaan

Usai Diperiksa, Aliong Langsung Ditahan Kejaksaan

(519 Views) July 15, 2016 11:23 am | Published by | No comment
Dugaan Penipuan Fee Pertandingan SOJ Cup 2015

– Aliong sedang sedang menjalani pemeriksaan saat proses tahap II, kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Kasus dugaan penipuan fee pertandingan turnamen sepakbola Sunrise Of Java  (SOJ) Cup memasuki babak baru. Heryanto alias Aliong, tersangka tunggal dalam kasus ini resmi ditahan pihak Kejaksaan. Pria ini ditahan saat proses tahap dua perkara yang dilaporkan mantan pesepakbola nasional, Aji Santoso.

Pelimpahan perkara ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Aliong terlihat meggunakan celana jeans pendek dan baju berwarna merah, tampak didampingi pengacaranya, Eko Sutrisno. Dengan pengawalan penyidik unit Pidana Umum Satreskrim Polres Banyuwangi, merekapun berangkat menuju ke kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Pelimpahan perkara ini menyusul berkas perkara kasus dengan dugaan kerugian mencapai lebih Rp 200 juta ini telah dinyatakan lengkap atau P21. Status P21 telah diterima penyidik Kepolisian pada bulan Juni lalu. Namun pelaksanaan tahap dua baru dilaksanakan karena terbentur dengan libur lebaran.

Di kantor Kejaksaan, mereka telah ditunggu Arif Ramdhoni, Jaksa penuntut umum (JPU) yang  menangani perkara ini. Aliong pun menjalani serangkaian pemeriksaan singkat sebagai bagian dari tahapan pelimpahan sebuah perkara. “Tersangka kita tahan,” ujar Arif Ramadhoni usai melakukan pemeriksaan pada Aliong.

Dalam kesempatan yang sama, Eko Sutrisno mengaku telah mengajukan penangguhan penahanan kepada JPU. Namun permintaan penangguhan tersebut sepertinya tidak dikabulkan. Sebab usai pemeriksaan Aliong langsung dititipkan di Lapas Banyuwangi. “Untuk penangguhan penahanan sudah kami sampaikan,” jelas Eko Sutrisno.

Informasi yang dikumpulkan Memorandum, sebelum perkara ini dilimpahkan ke Kejaksaan, Aliong ternyata sudah sempat mendekam di ruang tahanan Polres Banyuwangi selama satu malam. Pria ini dijemput penyidi Rabo malam di counter HP miliknya, di Jl. Kolonel Sugiono, Kertosari.

Untuk diketahui, perkara ini dilaporkan Aji Santoso pada 6 Januari lalu. Aji Santoso melaporkan  Aliong atas dugaan menggelapkan uang fee pertandingan tim Garuda All Star senilai Rp 200 juta. Mantan pemain Timnas Indonesia sempat beberapa kali menagih uang yang awalnya disepakati dibayarkan usai turnamen tersebut.  Namun menurutnya Aliong hanya memberikan janji dan tak kunjung membayar uang tersebut. Karena upaya damai tidak berhasil, Aji Santoso akhirnya membawa perkara ini ke Polisi. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Usai Diperiksa, Aliong Langsung Ditahan Kejaksaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*