Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tuntun Motor Orang Tanpa Izin, Dihajar Massa

Tuntun Motor Orang Tanpa Izin, Dihajar Massa

(573 Views) November 8, 2016 7:43 pm | Published by | No comment
tuntun-motor-orang-tanpa-izin

– Pencuri motor yang ditangkap warga

Banyuwangi, Memorandum – Saiful Hamzah, (21), warga Lingkungan Rowo, Kelurahan Pakis, Banyuwangi, nyaris babak belur dihajar tetangganya sendiri. Pasalnya, dia tertangkap basah sedang menuntun sepeda motor milik Teguh Waluyo, (30), warga Dusun Palukuning, Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat. Korban saat itu sedang bertamu di rumah Joko, tetangga pelaku.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Aksi tersangka awalnya dilihat tetangga Joko. Kemudian hal itu diinformasikan kepada Joko dan korban yang sedang berbincang di dalam rumah. “Setelah dicek oleh Joko dan korban ternyat sepeda korban sudh tidak ada di tempatnya parkir,” jelas Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki, kemarin (7/11).

Merekapun mengejar pelaku bersama warga yang lain. Tersangka tak bisa kabur dari kejaran warga. Dia sama sekali tak bisa berkutik saat warga yang geram melampiaskan amarahnya dengan  melepaskan bogem mentah. Untuk beberapa saat korban sempat menjadi bulan-bulanan kemarahan warga.

Beruntung beberapa warga yang iba berinisiatif menyelamatkan korban dari amukan warga. Salah satu warga kemudian menghubungi petugas Kepolisian. Petugas Polsek Banyuwangi tak berselang lama datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka. Motor Honda Beat warna putih biru milik korban juga diamankan. Motor dengan nopol P 2204 YL itu dijadikan barang bukti dalam perkara itu.

Menurut Ali Masduki, tersangka baru pertama kalinya melakukan aksi pencurian. Selama ini, dia tidak memiliki riwayat kejahatan apapun. Meski demikian karena tersangka sudah tertangkap tangan mengambil motor orang, pemuda itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Dia kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” ujar Polisi yang pernah menjabat sebagai KBO reskrim Polres Banyuwangi ini.

Sambil menunggu proses hukum selanjutnya, tersangka kini ditahan di ruang tahanan Polsek Banyuwangi. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Tuntun Motor Orang Tanpa Izin, Dihajar Massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*