Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Tujuh Fraksi Kocok Kelengkapan DPRD Banyuwangi

Tujuh Fraksi Kocok Kelengkapan DPRD Banyuwangi

(310 Views) March 17, 2017 9:32 pm | Published by | No comment

– Wakil Ketua DPRD, HM Joni Subagio, SH, MH. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi yangmengemban tugas di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berpotensi berubah. Hal ini menyusul telah diserahkanya nama-nama calon pimpinan dan anggota AKD dari 7 (tujuh) fraksi kepada Pimpinan Dewan.

Perombakan atau rolling AKD di DPRD, dilakukan atas kesepakatan anggota dewan, serta menindaklanjuti Tata Tertib DPRD Kabupaten Banyuwangi. Perombakan AKD dilakukan  2,5 tahun berjalan, sebagai bentuk penyegaran guna peningkatan kinerja dewan.

Wakil Ketua DPRD, H.Joni Subagio,MH mengatakan, sesuai dengan jadwal,hari ini seluruh fraksi telah mengusulkan nama-nama anggotanya, yang akan diploting duduk sebagai pimpinan maupun anggota AKD untuk paruh waktu keanggotaan DPRD Banyuwangi periode 2014-2019. “Perombakan AKD sebagai tindaklanjut kesepakan dalam Tata Tertib DPRD, hari ini seluruh fraksi telah menyerahkan nama-nama anggotanya yang diusulkan sebagai pimpinan maupun anggota AKD”  jelas H.Joni Subagio saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (17/3) di ruang kerjanya.

Setelah seluruh fraksi mengirimkan nama-nama anggotanya yang akan ditempatkan dalam AKB baru, pimpinan DPRD terlebih dulu menggelar rapat pimpinan, selanjutnya nama-nama tersebut akan dibacakan dalam rapat paripurna internal dewan, hari Senin mendatang. Namun sayang hingga saat ini, nama-nama yang diusulkan oleh tujuh fraksi masih bersifat rahasia. “Usulan nama-nama dari fraksi,akan kita bacakan dalam rapat paripurna intenal Senin mendatang” uacap Ketua DPC PKB Banyuwangi ini.

H.Joni Subagio menambahkan, proses penataan alat kelengkapan dewan, dilakukan dengan mengedepankan azas musyawarah mufakat dan menghindari  voting agar tidak menimbulkan perpecahan antar fraksi,yang berdampak kepada kondusifitas internal DPRD. Tetapi jika musyawarah tidak mencapai mufakat,pilihan terakhirnya  akan melalui proses pemilihan. (ydi/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Tujuh Fraksi Kocok Kelengkapan DPRD Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*