Tujuh Distributor Pupuk Bersubsidi Tandatangani Perjanjian Jual Beli 2017

1338 views
banner 468x60)

Michael Edy Hariyanto salah satu pengusaha distributor pupuk subsidi menandatangani SPJB 2017 (ft. Memorandum Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Petrokimia Gresik bersama 7 (tujuh) distributor dan kios pupuk bersubsidi di Kabupaten Banyuwangi, menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) tahun 2017. Kegiatan yang difasilitasi oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi ini, dalam rangka meminimalisir penyimpangan pupuk bersubsidi.

General Pemasaran PT. Petrokimia Gresik, Pranowo mengatakan, melalui penandatanganan SPJB, diharapkan distributor maupun kios pengecer lebih disiplin dalam menyalurkan pupuk bersubsidi. Bahkan mereka harus ikut mengawasi penjualan pupuk bersubsidi dari tingkat kios ke petani.

“ Penandatanganan SPJB itu bersifat mengikat, selain itu distributor diharapkan ikut mengawasi penjualan pupuk bersubsidi di tingkat pengecer atau kios” ucap Pranowo saat dikonfirmasi Memorandum, usai acara penandatanganan SPJB, Sabtu (21/01/2017) di AIL Rogojampi Banyuwangi.

Sementara Ketua KTNA Banyuwangi, Micheal Edy Hariyanto yang juga salah satu distributor pupuk bersubsidi di Banyuwangi  berharap, setelah penandatanganan surat perjanjian jual beli, kios atau pengecer menjual pupuk bersubsidi kepada yang berhak sesuai dengan Rencana Detail Kebutuhan Kelompok (RDKK), guna mengantisipasi penyimpangan pejualan pupuk bersubsidi dengan kata lain dijual kemana-mana atau pupuk berwisata.

“Di Banyuwangi ada 7 distributor yang ditunjuk resmi oleh PT Petrokima Gresik untuk menyalurkan pupuk bersubsidi, selanjutnya distributor mengangkat kios resmi” pungkas Ketua KTNA Banyuwangi . (ydi/*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*