Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference 

Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference 

(66 Views) November 17, 2018 2:49 pm | Published by | No comment

Malang – Travelingyuk.com mengadakan event  Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston  Banyuwangi Hotel & Conference, Minggu, (25/11) dengan mengusung tema Tips Menulis Cerita Traveling Unik dan Menarik “Staycation di Aston Banyuwangi Hotel & Conference”.

Selain menggandeng Aston Banyuwangi Hotel & Conference, Travelingyuk.com juga mengajak travel blogger lokal untuk turut serta dalam event Travelingyuk Academy.

Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference terbagi dalam tiga sesi. Pertama adalah sesi  workshop tips menulis cerita traveling yang menarik bersama Editor Travelingyuk.com, Melisa Findiana. Sesi kedua, peserta dapat mengeksplor spot-spot yang ada di Aston Banyuwangi Hotel&Conference sebagai materi pendukung konten. Lalu sesi  terakhir adalah peserta mengunggah karya tulisnya yang bertema ​staycation di Aston Banyuwangi Hotel lewat blognya masing-masing.

Staycation adalah salah satu konsep liburan yang berasal dari dua kata​ Stay dan Vacation. Salah satu solusi untuk berwisata tanpa harus meninggalkan kota. Biasanya para traveler memilih hotel atau villa dengan fasilitas lengkap yang ada di kotanya.

Memiliki lokasi di bagian ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi memiliki potensi pariwisata yang sangat beragam. Bahkan kota dengan slogan Sunrise of Java ini berkali-kali mendapatkan penghargaan dalam bidang pariwisata. Salah satunya adalah Kawasan dengan Inovasi Kebijakan Pariwisata Terbaik Dunia Tahun 2016 oleh The United Nations World Tourism Organization (UNWTO).

Karena itu diharapkan dengan adanya Travelingyuk Academy, travel blogger lokal dapat mengeksplor serta mengangkat potensi daerahnya. Travelingyuk Academy merupakan program edukatif mengenai pembuatan konten traveling melalui platform digital untuk para traveler.

Di tengah perkembangan dunia pariwisata Indonesia yang semakin pesat, kesempatan mendapatkan penghasilan melalui sektor tersebut juga semakin terbuka, salah satunya melalui pembuatan konten kreatif bertemakan pariwisata.

Dengan kunjungan wisata yang ditargetkan mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2019 mendatang, membuat sektor pariwisata menjadi aspek yang berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi. “Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia, setelah kelapa sawit.

Sudah saatnya kita aktif mempromosikan pariwisata Indonesia, berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi, sekaligus menciptakan kesempatan kerja melalui sektor pariwisata dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.” Ujar Dewanti Subijantoro, Senior Brand Executive & General Manager Travelingyuk.com.

 

Categorised in: , ,

No comment for Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*