Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Tolak Tambang, Warga Mogok Makan

Tolak Tambang, Warga Mogok Makan

(750 Views) March 17, 2016 6:28 pm | Published by | No comment

Mogok Makan Banyuwangi

Warga Desa Sumberagung, Pesanggaran, melakukan aksi penolakan tambang emas PT. BSI di depan Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Aksi penolakan penambangan emas di Gunung Tumpangpitu yang dilakukan PT BSI, terus dilakukan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, dengan berbagai cara. Mulai dari gugatan class action sampai dengan aksi unjuk rasa. Tak cukup dengan cara itu, sejumlah warga Desa Sumberagung nekad melakukan aksi mogok makan, mulai Rabu (16/3) kemarin. Mereka menuntut agar aktivitas penambangan emas yang dilakukan PT. BSI segera ditutup.

Aksi mogok makan yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan yang lokasinya persis berada di depan kantor Pemkab Banyuwangi ini diikuti 10 warga yang seluruhnya laki-laki. Mereka mulai melakukan aksi itu setelah sidang class action urung dilaksanakan.

Disekitar lokasi aksi mogok makan, warga memasang sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap keberadaan Tambang emas tumpang pitu yang dilakukan PT. BSI. Sementara warga yang melaksanakan aksi mogok makan tampak duduk-duduk disekitar lokasi tersebut.

Amrullah selaku Pengacara warga Desa Sumberagung yang menolak tambang menyatakan aksi itu tujuannya hanya satu yakni penutupan tambang emas PT. BSI. Aksi tersebut menurutnya akan dilakukan selama kurang lebih satu minggu. “Kami meminta PT. BSI ditutup, itu saja, tanpa terkecuali,” jelasnya.

Selama aksi mogok makan itu, Amrullah menyatakan pihaknya akan menyiapkan ambulans dan petugas kesehatan di sekitar lokasi. (jai/bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Tolak Tambang, Warga Mogok Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*