Tim Basket Banyuwangi Masih Ada Peluang

Jember – Laga kedua, tim basket Banyuwangi menghadapi tim basket Kota Blitar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 di GOR Bola Basket Garuda, Jember. Tapi, Srikandi Banyuwangi harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 35-57.

Sebenarnya, tim basket Banyuwangi telah menurunkan skuad terbaik di laga ini. Pelatih Tomy Sanjaya sejak awal memasang Aurel, Kansha, Caitlyn, Selly dan Renata.

Bacaan Lainnya

Tapi, dominasi permainan Kota Blitar memang sudah terlihat di quarter pertama. Di momen ini, tim basket Banyuwangi tertinggal 5 poin dengan skor 12-7.

Pressing ketat pemain Blitar pada kuarter kedua, mereka berhasil menambah 16 poin. Sementara Banyuwangi hanya menambah 7 poin. Pada quarter ini berakhir dengan skor 28 – 14.

Hingga quarter ketiga, Selly dan kawan-kawan masih belum mampu melepaskan diri dari tekanan. Bahkan, permainan mereka terlihat kurang berkembang. Kota Blitar semakin meninggalkan Banyuwangi dengan selisih poin 41- 25.

Permainan tim basket Kota Blitar semakin menjadi di quarter ke empat. Tembakan three poin mereka beberapa kali meluncur mulus menambah skor bagi timnya.

Tim Kota Blitar semakin jauh meninggalkan perolehan poin tim basket Banyuwangi. Hingga akhir laga, Kota Blitar vs Banyuwangi perolehan poin 57-35.

Usai laga, Tommy Sanjaya, menyebut anak asuhnya kurang bisa menerapkan strategi pelatih. Bahkan, mereka terkesan kurang bermain lepas.

“Mental anak-anak dalam pertandingan kali ini kurang bagus. Semoga dalam sisa pertandingan melawan Kabupaten Pasuruan mereka bisa melakukan perbaikan agar menang dan lolos ke babak selanjutnya,” jelas Tommy.

Meski kalah, Tomy menyebut, tim basket Banyuwangi masih memiliki peluang untuk lolos babak selanjutnya. Syaratnya, mereka harus tampil maksimal di sisa laga.

Seperti diketahui, dalam pertandingan sebelumnya Selly dan kawan-kawan berhasil menang. Mereka mampu mengatasi perlawanan tim basket putri Kabupaten Kediri dengan skor akhir 66 – 55. (mad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.