Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tiga Toko Di Banyuwangi Korban Mafia Kartu Kredit Palsu

Tiga Toko Di Banyuwangi Korban Mafia Kartu Kredit Palsu

(906 Views) December 23, 2015 12:34 pm | Published by | No comment

Kartu Credit PalsuBanyuwangi, Memorandum – Pelaku usaha (merchant) dan pemilik kartu kredit (credit card) di kabupaten Banyuwangi harus waspada terhadap pelaku  penipuan dengan modus bertransaksi menggunakan kartu kerdit.

Informasi yang diperoleh Memorandum di Banyuwangi, dalam kurun waktu satu minggu, setidaknya ada 3 laporan dari pemilik toko yang mengaku didatangi pembeli yang menggunakan kartu kredit palsu.

“Kalau dari toko saya, yang transaksi dengan kartu kredit palsu sekitar dua juta rupiah lebih mas.” ungkap AR, seorang pengusaha meubel mengaku korban kartu kredit palsu, Selasa (22/12).

‎Kepada Memorandum, AI mengatakan ada empat orang dengan dua mobil datang ke tokonya untuk belanja meubel. Satu mobil taksi ber plat DK membawa 2 orang, dan dua orang sisanya berada diluar dengan menggunakan mobil jenis pick up yang stand by mengangkut barang yang sudah dibeli. “yang didepan wajahnya orang asia kayak chinese gitu,” tambah AI.

Awalnya AI tidak curiga dengan 4 orang tersebut, setelah membayar dengan menggunakan credit card dan pelaku pergi dirinya langsung ditelpon dari pihak bank yang menginformasikan bahwa telah terjadi transaksi dengan menggunakan kartu kredit palsu di tokonya.  “transaksinya berhasil dan sukses tersettle, tapi saya gak tau kalau itu kartu palsu mas,” tegasnya.

Bukan hanya di toko meubel milik AI yang didatangi pelaku, setidaknya ada 2 toko elektronik yang menjadi korban. Namun AI mengaku tidak tahu apakah credit card yang digunakan pelaku sama dengan yang digunakan transasksi ditokonya. Atas kejadian tersebut, pihaknya mengaku telah mendapatkan ganti rugi dari pihak bank “ada kebijakan dari pihak bank untuk mengganti,” terang AI. (coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Tiga Toko Di Banyuwangi Korban Mafia Kartu Kredit Palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*