Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tiga Pencuri Mutiara Ternyata Buron Polda NTB

Tiga Pencuri Mutiara Ternyata Buron Polda NTB

(599 Views) March 23, 2016 10:38 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Tiga pencuri mutiara yang ditangkap beberapa hari lalu ternyata merupakan spesialis pencurian mutiara. Ketiga orang itu sudah malang melintang di dunia pencurian mutiara. Mereka ternyata merupakan buronan Polisi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam perkara yang sama.

Menurut Kasat Reskrim Polres Banyuwangi setelah kabar penangkapan tiga pencuria mutiara tersebut, pihaknya mendapatkan informasi dari Polda NTB. Ketiga orang itu menurutnya merupakan buronan Polda NTB dalam kasus yang sama. “Polda NTB sudah menghubungi kami, dan rencananya akan datang ke sini untuk melakukan pemeriksaan kepada ketiga tersangka,” jelas AKp Stevie Arnold Rampengan.

Lebih jauh menurut Stevie, ketiga orang ini memang sudah professional dalam hal pencurian mutiara. Sebab mereka tidak menggunakan peralatan apapun saat menyelam untuk mengambil mutiara sasarannya. “Mereka tidak menggunakan alat selam baik itu tabung oksigen ataupun kompresor,” katanya.

Dalam pemeriksaan mereka mengaku menyewa perahu untuk memastikan lokasi budidaya mutiara yang akan dicuri. Setelah itu, pada malam harinya mereka berpura-pura memancing di dekat lokasi budidaya mutiara. Kemudian mereka menyelam dan selanjutnya mengambil mutiaranya.

Ketiga tersangka saat ini mendekam dalam sel tahanan Polres Banyuwangi. Atas perbuatannya mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Karena dilakukan lebih dari satu orang dan dilakukan pada malam hari,” pungkas Stevie.

Seperti diberitakan, penangkapan tersangka pertama pencuri mutiara ini dilakukan petugas TNI AL pada Rabo (16/3). Tersangka, Rahman Binirode, (29), Laode Muhamad Darwis, (38), dan Nelson Mayor, (37). (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Tiga Pencuri Mutiara Ternyata Buron Polda NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*