Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Tiga Jam Beras Satu Ton Ludes

Tiga Jam Beras Satu Ton Ludes

(956 Views) March 2, 2015 9:52 am | Published by | No comment

operasi pasar beras murah banyuwangiBANYUWANGl – Minat masyrakat terhadap beras cadangan pemerintah yang dijual dalam Operasi Pasar (OP) kian tinggi. Jika hari pertama beras 1 Ton yang tersedia habis dalam waktu empat jam. kini ludes dalam waktu tiga jam. OP mulai di gelar pukul 07.30 dan berahir sebelum pukul 10.00. Salah satu petugas Bulog yang menjaga stok OP, Deni Kurniawan.

Mengatakan pada hari pertama pelaksanaan OP jumat (27/2) lalu beras 1 Ton yang di jual ludes pada pukul 11.00.  HaI itu terjadi di dua pasar tempat pelaksanaan OP hari kedua, yakni Pasar Blambangan dan Pasar Banyuwangi. Hal ini tentu karena informasi mengenai OP telah tersebar luas ke masyarakat. Roidah, 42, Misalnya, Warga Kelurahan Karangrejo Itu mengetahui ada OP dari warga yang Kemarin diberi tahu tetangga.

Sayang sudah tutup kemarin. Katanya hari ini (kemarin) ada lagi. ya sudah kesini (0P di depan Gesibu Blambangan) sekarang. ” Ujar roidah,  Roidah tidak sendiri. Begitu mendengar kabar pemerintah menjual beras murah, ia mengajak beberapa kerabat dan tetangganya membeli beras. “Katanya tanggal 2 masih ada. Nanti saya kabari tetangga-tetangga yang belum tahu. Kasihan mereka juga bingung  mau beli beras karena harganya tinggi. Kalau beli bera ini kan kita terbantu, Bisa menghemat’ ujar Roidah.

Sementara itu, di dua pasar lain, yakni Pasar wongsorejo dan Pasar Bajulmati, animo masyarakat tidak begitu tinggi. Berdasar informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, beras yang dijual di OP di kedua pasar yang terletak di wilayah Banyuwangi Utara itu masih ada sisa.

Hal itu wajar karena OP di kedua pasar tersebut baru dilaksanakan pertama kali. Seperti diberitakan sebelumnya, demi meredam harga beras yang mahal di pasaran, Pemkab Banyuwangi mengadakan berbagai upaya. di antaranya menggelar OP di berbagai pasar. Setiap pasar yang mendapatkan jadwal pelaksanaan OP didrop beras seberat satu ton. Beras yang dijual adalah beras medium dengan harga Rp 7300 per Kg. Setiap pembeli dibatasi maksimal membeli 15 Kg. (radar)

Categorised in:

No comment for Tiga Jam Beras Satu Ton Ludes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*