Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tidak Melaut, Nelayan Edarkan Pil Koplo

Tidak Melaut, Nelayan Edarkan Pil Koplo

(427 Views) May 15, 2017 7:52 pm | Published by | No comment

Tersangka bersama barang bukti yang disita petugas

Banyuwangi, Memorandum – Penyalahgunaan obat daftar G ternyata sudah merambah ke mana-mana. Bahkan kalangan nelayanpun ikut menikmati bahkan menjadi pengedar obat daftar G jenis trex. Karena ulahnya itulah, nelayan inipun dibekuk tim Satuan Narkoba Polres Banyuwangi. Diapun kini harus mendekam dalam tahanan.

Identitas nelayan pengedar pil trex itu adalah Edi Santoso, (20), tercatat sebagai warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar sekitar pukul 23.00 WIB malam. Pria ini diringkus anggota narkoba di Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Diyakini pria ini baru saja melayani konsumennya.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menyatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan anggotanya di lapangan. Sebelumnya memang ada informasi yang melaporkan aktivitas tersangka sebagai penjual pil trex. “Informasi itu langsung kami dalami dengan melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil kami ungkap,” jelasnya.

Dari penangkapan Edi Santoso, lanjut lulusan Akpol tahun 2007 ini, pihaknya menyita barang bukti berupa 35 butir pil trex. Pil trex itu dikemas dalam kemasan siap jual sebanyak 7 paket masing-masing paket berisi 5 butir. Ditemukan juga 3 bendel plastik klip, HP milik tersangka dan uang tunai Rp 740 ribu. Uang ini diduga kuat merupakan hasil penjualan pil yang seharusnya dijual dengan resep dokter tersebut.

Kepada penyidik tersangka mengaku menjual barang tersebut untuk tambahan penghasilan. Dia mengaku membeli pil untuk obat Parkinson tersebut dari seseorang yang juga tinggal di Muncar. “Identitas pemasoknya sudah kita kantongi, kini masih dalam penyelidikan anggota kami,” tegasnya.

Perbuatan tersangka, lanjut mantan tenaga didik Akademi Polisi ini, melanggar Pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Pelanggar pasal ini menurutnya terancam hukuman penjara lebih dari 5 tahun lamanya.

Untuk memudahkan proses hukum, pihaknya mengamankan tersangka di ruang tahanan Polres Banyuwangi. Pihaknya kini masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan peredaran pil trex yang melibatkan tersangka. (jai)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Tidak Melaut, Nelayan Edarkan Pil Koplo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*