Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Temuan Janin Bayi Gegerkan Warga Singojuruh

Temuan Janin Bayi Gegerkan Warga Singojuruh

(443 Views) May 3, 2016 10:09 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Warga Dusun Klatakan, Desa/Kecamatan Singojuruh digegerkan dengan temuan janin bayi, Senin (2/5) kemarin. Janin bayi tersebut ditemukan mengambang di sungai Badeng sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi kini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuang jani bayi tersebut.

Janin bayi tersebut ditemukan warga secara tidak sengaja. Awalnya dua warga setempat hendak mandi di sungai tersebut. Saat berada di sungai mereka kedua warga itu melihat janin bayi yang tersangkut diatas batu. Melihat itu mereka mengurungkan niatnya untuk mandi dan memilih memberitahukan itu kepada orang tuanya. Informasi inipun disampaikan ke Polsek Singojuruh.

Petugas Polsek Singojuruh kemudian mendatangi lokasi penemuan janin. Janin yang diperkirakan berumur 5 bulan itu kemudian dibawa ke Puskesmas Singojuruh untuk dilakukan visum. “Setelah dilakukan visum kami kemudian berkoordinasi dengan Kepala Desa Setempat untuk memakamkan janin tersebut,” jelas Kapolsek Singojuruh Iptu Sumono.

Lebih jauh mantan Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi ini menyatakan, saat ditemukan kondisi janin tersebut cukup mengenaskan. Sebab, janin tersebut ditemukan tanpa pembungkus apapun. Sehingga cukup sulit untuk menentukan jenis kelamin janin itu laki-laki ataukah perempuan.

Sumono menyatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuang janin tersebut. Salah satu langkah yang akan ditempuhnya adalah melakukan koordinasi dengan bidan yang ada di wilayahnya. Pihaknya akan melakukan penyelidikan apakah bayi itu hasil aborsi lalu kemudian dibuang ataukan memang lahir sebelum waktunya. “Anggota sudah kita sebar untuk melakukan penyelidikan agar kasus ini bisa segera kita ungkap,” pungkasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Temuan Janin Bayi Gegerkan Warga Singojuruh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*