Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Teliti Sukses Banyuwangi Pasis Seskoad Belajar di DPRD

Teliti Sukses Banyuwangi Pasis Seskoad Belajar di DPRD

(553 Views) May 18, 2016 10:15 am | Published by | No comment
Seskoad TNI AD kunjungi DPRD Banywuangi

Seskoad TNI AD kunjungi DPRD Banywuangi

Banyuwangi,Memorandum – Dalam rangka tugas pengalian data, survey pertahanan wilayah, pembinaan teritorial dan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan naskah yang menjadi kewajiban Perwira Siswa, sebanyak 15 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (SESKOAD) melakukan kunjugan ke DPRD Banyuwangi, Selasa (17/5).

Rombongan Perwira Siswa SESKOAD yang dipimpin Kolonel (Inf) Rumiali dan Kolonel (Inf) Wasono, diterima langsung oleh Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, SE didampingi Wakil Ketua DPRD, Joni Subagio, SH. MH berserta seluruh Ketua Fraksi.

Kolonel (Inf) Wasono, menyampaikan, tujuan kunjungan para Perwira Siswa tersebut adalah  untuk melakukan kajian, pengumpulan data dan survey pertahanan wilayah di Banyuwangi. Di Jawa Timur ada tiga kabupaten yang saat ini dikunjungi yakni Kabupaten Sampang, Banyuwangi dan Tuban. “Saat ini Perwira Siswa SESKOAD sedang melakukan penelitian yang lokasinya disebar di 11 Propinsi, di Jawa Timur ada 3 Kabupaten yang sedang dikunjungi” jelasWasono saat dikonfirmasi Memorandum.

Menurutnya, hasil dari pengamatan dan penelitian tersebut nantinya akan dijadikan bahan study banding dengan hasil penelitian dan pengamatan dari daerah lainnya. Selanjutnya akan dijadikan bahan seminar di SESKOAD Bandung. “Output dari kegiatan seminar Perwira Siswa di Bandung dapat dijadikan sebagai bahan masukan, bagaimana pembinaan kewilayahan kedepan semakin baik, terutama dikaitkan dengan tugas TNI,”  ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dalam keterangan persnya mengatakan., DPRD Banyuwangi telah memberikan sedikit gambaran atau penjelasan kepada Pasis Sekoad, diantaranya  sisi geografi Kabupaten Banyuwangi. Pola kerjasama Forum Pimpinan Daerah, Peran Komando Distrik Militer (Kodim) Banyuwangi dalam penganggulangan Bencana, ketahanan pangan termasuk juga tentang tata ruang wilayah Banyuwangi. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Teliti Sukses Banyuwangi Pasis Seskoad Belajar di DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*