Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Tegangan Listrik Naik Turun, Warga Tuding Akibat Pemasangan Listrik PT BSI

Tegangan Listrik Naik Turun, Warga Tuding Akibat Pemasangan Listrik PT BSI

(573 Views) June 25, 2016 2:10 pm | Published by | No comment
Tegangan Listrik Naik turun

– Spanduk protes warga tentang Tegangan Listrik yang naik-turun

Banyuwangi, Memorandum – Warga masyarakat Kecamatan Pesanggaran resah akibat tegangan listrik naik-turun dalam beberapa hari terakhir. Menurut warga, hal ini menyebabkan rusaknya sejumlah peralatan eletronik miliknya. “Untuk menghidupkan dua lampu dan kipas angin saja, sudah tudak kuat,” kata salah seorang warga Desa Sumbermulyo, Jum’at (24/6) kemarin.

Trimanto, warga Desa Sumbermulyo, mengungkapkan, awalnya dia curiga melihat cahaya lampu yang redup. Tidak lama setelah itu bola lampu tersebut tidak menyala karena rusak. Bahkan salah satu lemari es miliknya juga rusak. Penasaran dengan kejadian ini, dia mengambil alat pengukur tegangan listrik. Setelah alat itu disambungkan ke stop kontak, diketahuilah bahwa tegangan listrik tidak sampai 220 volt, tetapi hanya menunjukan angka 100 volt.

Untuk mengatisipasi kerusakan-kerusakan barang elektronik lain, kata Trimanto, terpaksa dirumahnya dipasang alat untuk menstabilkan tegangan listrik atau sejenis starfo step up yang lazim disebut stavo. Menurut Trimanto, bahwa kalau tegangan listrik terus menurun, warga Pesanggaran kompak baikot untuk tidak membayar listrik PLN.

Trimanto juga mengaku akan mengadukan PLN ke Lembaga Perlindungan Konsumen. Karena, menurutnya, kondisi akibat menurunnya tegangan listrik ini karena pemasangan jaringan ke Pertambangan Emas PT BSI. Mestinya pihak Perusahaan Pertambangan emas itu seharusnya mendirikan tiang sendiri, biar tidak mengganggu tegangan listrik warga Pesanggaran sergahnya.

Kondisi serupa juga dialami Lisma (33). “Beberapa hari belakangan ini jumlah warga yang mengeluh akibat tegangan listrik turun sudah banyak sekali,” ungkapnya. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Tegangan Listrik Naik Turun, Warga Tuding Akibat Pemasangan Listrik PT BSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*