Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tawuran Pemuda Antar Desa Dipicu Bleyer-Bleyer Motor

Tawuran Pemuda Antar Desa Dipicu Bleyer-Bleyer Motor

(645 Views) June 28, 2016 6:40 pm | Published by | No comment

Tawuran Antar Desa

Banyuwangi, Memorandum – Tawuran antar pemuda di dua Desa berbeda yakni Desa Gambiran dan Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, nyaris pecah, pada minggu (36/6) malam sekitar pukul 02.35 wib. Keempat pemuda yang diduga sebagai pemicu keributan, diamankan Polisi setempat guna dimintai keterangan sebagai saksi.

Keterangan yang dihimpun Memorandum menyebutkan, tawuran pemuda ini berawal saat Ari menanyakan perihal sebuah peristiwa. Namun bukan jawaban yang diperoleh Ari, melainkan kata-kata kasar. Ari kemudian terlibat cekcok mulut hingga terjadi adu jotos. Namun keributan itu berhasil dilerai hingga tidak sempai terjadinya tawuran antar Desa.

Ternyata keributan itu tidak berhenti sampai disitu saja, justru Ari mendatangi pemuda yang sedang nongkrong di selatan pom bensin tersebut.

Aksi tawuran antar Desa itu mengakibatkan 3 pemuda yakni; Ludfi, Ageng dan Boming, harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Ketiganya mengalami luka tusuk bagian dada sebelah kanan.

Ditemui di Polsek  Gambiran, Ari kemudian menceritakan persoalan yang melanda dirinya. Menurut Ari, saat itu empat pemuda diantaranya Ari (16), Angga (15), Jihad (16), dan Giovani sedang mencari temanya yang sedang melakukan patrol keliling kampung membangungkan warga yang menjalankan ibadah puasa. Salah satu temanya bleyer-bleyer motornya hingga kelompok pemuda yang nongkrong di selatan pom bensin Yosomulyo tersebut tersinggung.

Kapolsek Gambiran, AKP Suwanto Bahri, SH melalui, Kanitreskrim Ipda Agus Priyono, SH, mengatakan keributan tersebut dipicu kesalah pahaman.”Memang sempat ada keributan tapi tidak sampai terjadi tawuran antar Desa,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga sudah memanggil keempat pemuda diantaranya Ari, Angga, Jihad, Giovani untuk dimintai keterangan sebatas saksi. Ipda Agus Priyono,SH juga membenarkan tiga pemuda sempat dirawat dirumah sakit Graha Medical, Yosomulyo. Ketiganya mengalami luka tusuk bagian dada sebelah kanan, namun ketiganya sudah dibawa pulang kerumahnya masing-masing tutur Kanitreskrim Polsek Gambiran.

Ditambahkan, pihaknya menghimbau kepada perangkat Desa untuk selalu tanggap setiap ada permasalahan yang timbul di Desanya dan segera melaporkan ke Polisi. Selan itu pihaknya juga meningkatkan patroli di Desa-Desa sergahnya. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Tawuran Pemuda Antar Desa Dipicu Bleyer-Bleyer Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*