Tasyakuran HUT RI, Harapan Hidup Meningkat

963 views
banner 468x60)

BANYUWANGI – Menjelang upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 69,Pemkab Banyuwangi menggelar Tasyakuran HUT RI. Acara ini tidak hanya seremonial saja. Lebih dari itu Bupati Abdullah Azwar Anas memaknainya dengan bertekad menjadikan daerah ini menjadi lebih maju dan bahagia.

Kenapa bahagia? Karena, kata Bupati Anas, daerah maju kalau indeks kebahagiaanya turun, tidak akan memberikan prospek kepada masyarakatnya. “Ada daerah maju mall-nya banyak, tapi harapan hidup masyarakatnya pendek. Tapi Alhamdulillah hasil data BPS, angka harapan hidup masyarakat Banyuwangi sudah naik menjadi 67 tahun,” terang Bupati Anas, di Pendopo Kabupaten, Sabtu (16/8) .

Selain itu Bupati Anas berharap,  tasyakuran ini bisa memberikan keberkahan kepada masyarakat Banyuwangi. Sebelum tasyakuran dengan tumpengan Agustusan, para hafidzoh melakukan sema’an Al-Qur’an dan tahlil bersama yang dipimpin para ulama dan kyai di pendopo kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Juga tausyiah makna kemerdekaan yang disampaikan Ustad Ghofar. Hadir dalam tasyakuran ini seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Wabub Yusuf Widiyatmoko, Sekkab Slamet Kariyono beserta seluruh SKPD, Paskibraka 2014 dan masyarakat umum. (Humas & Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*