Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Tasmi Teteskan Air Mata saat Terima Bantuan PWI Banyuwangi

Tasmi Teteskan Air Mata saat Terima Bantuan PWI Banyuwangi

(243 Views) June 18, 2017 6:59 pm | Published by | No comment

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kedatangan puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Banyuwangi (PWI) Kabupaten Banyuwangi mengejutkan warga di Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi. Mereka bertanya-tanya lantaran tak menyangka mendapat tamu begitu banyaknya.

Para warga terkejut, karena kedatangan rombongan wartawan itu secara mendadak. “Ada apa ini, kok banyak orang,” ucap Tasmi, salah seoran warga.

Ia baru sadar saat anggota PWI Banyuwangi itu mendatangi gubuknya dengan membawa bantuan berupa sembako. “Terima kasih, saya merasa senang, ini sangat membantu kami. Semoga yang kuasa yang bisa membalas,” ungkapnya.

Sambil menerima bantuan, tak sadar air mata Tasmi terus menetes di samping suaminya Hanafi. Rasa haru itu buah dari kebahagiaan yang mendalam atas bantuan yang diberikan para wartawan. Maklum saja, keseharian pasangan ini hanyalah seorang pencari lumut yang penghasilanya jelas tak menentu.

“Nyari lumut buat umpan pancing, orang mencari ikan itu. Biasanya pelanggan saya ya Pak Polisi dan orang-orang itu dah. Sehari paling dapag Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu, nggak tentu,” sahut Hanafi.

Dia bercerita, sudah puluhan tahun tinggal di rumah kecil berbilik bambu. Mirisnya, tempat sebidang itu bukanlah milik pribadinya. “Tanah ini masih numpang milik orang bernama Mahsun warga Banyuwangi, dekatnya MAN,” ungkapnya.

Tak berhenti di situ, rombongan terus berlanjut mendatangi warga miskin lainnya. Setidaknya, kali ini mereka memberikan 36 bingkisan sembako pada warga di sejumlah wilayah di Banyuwangi.

“Hari ini kita PWI Banyuwangi melakukan bakti sosial memberikan bantuan pada warga miskin yang kebetulan kita laksanakan di Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi,” jelas Kordinator Baksos PWI Banyuwangi, Muhamad Hujaini, Sabtu (17/6/2017).

Kegiatan ini, kata Jai, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan PWI Banyuwangi selama bulan ramadan. Bantuan yang terkumpul berasal dari sumbangsih para wartawan yang tergabung di dalamnya.

“Alhamdulillah, bantuan ini murni dana yang dikumpulkan dari teman-teman PWI Banyuwangi yang kemudian diberikan kepada warga dalam bentuk bantuan sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banyuwangi Syaifudin Mahmud mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggotanya pada warga yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan.

“Selanjutnya, kedepan kegiatan ini akan kita rutinkan. Tidak hanya akan memberikan bantuan pada fakir miskin dan du’afa tapi juga anak yatim dan terlantar. Kita nanti akan kemas sedemikian rupa, apakah dalam bentuk santunan atau buka bersama,” pungkas Aif. [rin/suf]

Sumber : http://beritajatim.com/peristiwa/300891/tasmi_teteskan_air_mata_saat_terima_bantuan_pwi_banyuwangi.html

Categorised in:

No comment for Tasmi Teteskan Air Mata saat Terima Bantuan PWI Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*