Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Tahapan Seleksi Pemilihan Jebeng Thulik Banyuwangi

Tahapan Seleksi Pemilihan Jebeng Thulik Banyuwangi

(2066 Views) September 21, 2014 12:35 pm | Published by | No comment

Banyuwangi – Untuk menjadi Jebeng Thulik Banyuwangi, peserta harus mengikuti beberapa tahapan untuk mendapatkan predikat sebagai Jebeng Thulik Banyuwangi. Pemilihan Jebeng Thulik Banyuwangi yang merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Paguyuban Jebeng Thulik Banyuwangi menerapkan sistem terbaru untuk semakin meningkatkan kualitas pesertanya.

Dan inilah tahapan yang harus dilewati Peserta Pemilihan Duta Wisata Jebeng Thulik Banyuwangi tahun ini;

  1. Seleksi Tahap 1: Sosialisasi dan Seleksi administrasi.

Sosialisasi bertempat di 2 – 3 distrik, peserta akan diseleksi kelengkapan dan kelayakan administrasi melalui pendaftaran langsung dan Online untuk mengikuti tes tahap 2.

  1. Seleksi Tahap 2:  Seleksi Test Tulis dan Wiraga.

Dalam seleksi tulis peserta akan diuji kemampuan seputar Banyuwangi secara umum dan khusus; meliputi Pemerintahan, Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, Pariwisata, Budaya, Isu-isu terkini. Selain itu, juga penjurian Wiraga yang mencakup penampilan dan kepribadian. Mereka berkompetisi untuk memperebutkan 50 posisi Semifinalis.

  1. Seleksi Tahap 3 : Seleksi Wawancara & FGD.

50 Semifinalis dan memperebutkan 20 tempat Finalis. Mereka diuji dalam seleksi Depth interviewdengan juri dan Focus Group Discussion. Kemampuan Public Speaking, pengetahuan dan Kepercayaan diri peserta di uji dalam tahapan ini.

  1.      Seleksi Tahap 4: Karantina Tahap I & II.

Tahapan ini diikuti 20 Finalis Jebeng Thulik Banyuwangi untuk mengikuti karantina di Hotel dan Desa Wisata Osing. Mereka akan mendapatkan pembekalan beberapa materi dan praktik bersosialisasi dengan masyarakat. Selain itu mereka juga akan menampilkan talentanya dihadapan ratusan masyarakat Banyuwangi disesi ini.

  1.      Seleksi Tahap 5: Malam Grand Final.

20 Finalis akan tampil di atas panggung untuk memperebutkan tempat sebagai Top 5 Jebeng Thulik, Favorit, Persahabatan dan Top Rank Social Media. Penentuan Top 5 dilaksanakan pada saat tahap 4, mereka akan menerima pertanyaan dari dewan juri malam Grand Final Jebeng Thulik.

jebeng thulik banyuwangi 2014 info banyuwangi

Categorised in:

No comment for Tahapan Seleksi Pemilihan Jebeng Thulik Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*