Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tahanan Narkoba Menikah Di Masjid Polres

Tahanan Narkoba Menikah Di Masjid Polres

(715 Views) August 2, 2016 1:04 pm | Published by | No comment
Tahanan Nikah DiPolressakral

Tahanan Kasus Narkoba, Andre Setiawan melangsungkan akad nikah dengan pujaan hatinya di Masjid Roudlotul Jannah

Banyuwangi, Memorandum – Jeruji penjara ternyata tidak mampu menjadi penghalang sebuah hubungan cinta. Paling tidak ini berlaku bagi Andre Setiawan, (20), warga Jl, Udang Windu Gang I, Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi. Meski saat ini berstatus sebagai tahanan Satuan Reskoba Polres Banyuwangi, namun tak menghalanginya untuk menikahi pujaan hatinya, Nurin Akmal Maulidia Nafisa, (20), warga Kelurahan Mandar, Banyuwangi.

Acara sakral ini berlangsung di Masjid Roudlotul Jannah yang berada di kompleks Polres Banyuwangi kemarin (1/8). Meski dalam pengawasan petugas Kepolisian prosesi akad nikah berlangsung dengan khidmat dan lancar. Puluhan keluarga dari kedua mempelai ikut menjadi saksi sumpah setia kedua mempelai. Tampak juga anggota Satuan Reskoba Polres Banyuwangi dan Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

Raut bahagia tampak menghiasi wajah kedua mempelai saat penghulu menyatakan keduanya sudah sah menjadi suami istri. Begitu juga dengn keluarga mempelai. Suasana berubah menjadi haru saat kedua mempelai berdiri dan menyalami satu persatu keluarga dan orang-orang yang menghadiri prosesi akad nikah.

Air mata mulai menetes dari pelupuk mata kedua mempelai mengiringi isak tangisnya. Seperti terhipnotis, seluruh keluarga ikut meneteskan air mata haru, bahagia bercampur sedih. Karena kedua mempelai harus berpisah setelah akad nikah usai. Andre harus kembali masuk ke dalam tahanan sementara istrinya harus pulang. “Yang sabar ya nak,” ucap salah seorang keluarga sambil memeluk mempelai.

Kepada Memorandum Andre menuturkan, pernikahan ini sudah direncanakan sejak lama. Sebelum dirinya terjerat kasus narkoba jenis sabu-sabu pertengahan Juli yang lalu. Sebelum menikah dia sudah berpacaran selama enam bulan dengan istrinya. Semestinya, hari ini akan diadakan resepsi pernikahan di rumah istrinya. “Setelah di rumah istri saya rencananya akan diadakan resepsi di rumah saya selama 2 hari 2 malam,” tuturnya.

Pemuda ini mengaku menggunakan narkoba sebagai doping untuk menunjang kerjanya. Dia bekerja sebagai sopir travel antar kota. Kini dia hanya bisa menyesali perbuatannya dari balik jeruji penjara. Dia berterima kasih kepada istrinya yang sudah menerima dirinya dengan apa adanya. “Saya khilaf, saya sangat menyesal,” ujarnya sambil menundukkan kepala.

Secara terpisah, Kasat Tahti Polres Banyuwangi Ipda M. Ridwan menyatakan pelaksanaan pernikahan Andre Setiawan merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada tahanan Polres Banyuwangi. Meskipun berstatus tahanan, Polres Banyuwangi tetap memberikan seluruh hak-hak tahanan. “Ini merupakan haknya (Andre Setiawan) untuk melakukan pernikahan,” jelasnya.

Awalnya, lanjut Ridwan, pernikahan itu akan dilaksanakan di rumahnya. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan pernikahan dilakukan di Masjid Polres. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Tahanan Narkoba Menikah Di Masjid Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*