Saturday, August 8, 2020
Home OLAHRAGA Sukses di Popda, Atltet Banyuwangi Ikuti Seleksi Popnas

Sukses di Popda, Atltet Banyuwangi Ikuti Seleksi Popnas

Banyuwangi, Memorandum – Setelah sukses mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang digelar pada November 2016 lalu, sejumlah atlet asal Kabupaten Banyuwangi akan mengikuti seleksi di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Wakil Ketua Umum Koni Banyuwangi Bonavita Budi Wijayanto mengatakan, yang sudah pasti mengikuti seleksi di Popnas yakni atlet gulat satu orang, atlet panahan satu orang dan  atlet bola basket. “Untuk karate masih menunggu informasi berikutnya,” ujarnya.

Para atlet yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di Popnas itu, lanjut Bonafita, tidak mengatasnamakan cabor, namun atas nama kontingen, sedangkan posisi cabor hanya mendampingi.

Sejumlah atlet berprestasi tersebut nantinya akan mendapat panggilan dari Dispora Jatim untuk mengikuti seleksi Popnas berdasarkan hasil Popda yang kemarin. Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi menunggu surat dari Dispora Jatim.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yatmadi mengatakan, pihaknya siap menanggung sarana dan prasarana bagi atlet Banyuwangi yang akan mengikuti seleksi di Popnas. Semua biaya mulai dari berangkat dan biaya lain lain akan ditanggung. Terlebih sejumlah sekolah dan cabor yang memiliki atlet berprestasi itu belum mengalokasikan anggaran untuk kegiatan atlit di ajang Popnas yang akan digelar di Jawa Tengah antara bulan September atau November 2017. “Pemerintah daerah mencoba memfasilitasi agar para atlet itu dapat ikut seleksi,” jelasnya.

Wawan menjelaskan, anggaran untuk atlit asal Banyuwangi yang akan berlaga di Popnas itu akan di buat includ dengan perjalanan dinas Dispora. Sehingga dalam event bergengsi itu Dispora akan ikut mendampingi. “Prinsipnya saling bersinergi antara Dispora dengan KONI,” pungkasnya. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia