Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Sugihartoyo Pimpin Yayasan Perpenas UNTAG Banyuwangi

Sugihartoyo Pimpin Yayasan Perpenas UNTAG Banyuwangi

(2601 Views) October 23, 2015 1:32 pm | Published by | No comment

Devacto Syah sesuai AD Perpenas Kum HAM

Banyuwangi, Memorandum – Suksesi pergantian pucuk pimpinan lembaga pendidikan Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) 17 Agustus 1945 Banyuwangi, berlangsung lancar meski secara legal-formal masih dalam proses. Hasil pertemuan yang dilakukan para petinggi Perpenas dalam rangka periodisasi pergantian pengurus yang digelar beberapa waktu lalu, mantan Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, Sugihartoyo SH., terpilih sebagai Ketua Perpenas untuk periode 2015 – 2020.

Untag Banyuwangi

Sugihartoyo terpilih setelah mendapatkan 3 dari 5 suara dari pemilik hak suara, mengalah mantan Ketua Perpenas sebelumnya, Drs Waridjan, yang hanya mendapatkan 2 suara. Informasi yang dihimpun Memorandum menyebutkan, rapat pertemuan periodisasi pergantian Pengurus Perpenas sempat diwarnai beda pendapat. Satu dari lima orang pemilik hak suara untuk pemilihan Ketua, ngotot untuk menggunakan hasil rapat kerja (Raker) Perpenas sebagai acuan pemilihan Ketua Perpenas. Sementara empat lainnya meminta tetap menggunakan Anggaran Dasar (AD) Perpenas yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Ham RI Nomor; AHU-169.AH.01.06.Tahun 2010 sebagai acuan.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Drs Waridjan membenarkan bahwa telah ada pertemuan dalam rangka pergantian periodisasi Pengurus Perpenas. Namun, kata Waridjan, hasilnya masih belum final. “Iya, memang benar. Tetapi sekarang ini masih dalam proses,” kata Waridjan, yang dihubungi Memo melalui Handphone-nya, Kamis (22/10) sore kemarin.

Sementara itu, Bendahara I Dewan Pengurus Perpenas 17 Agustus 1945 Banyuwangi yang juga sebagai salah pemilik hak suara pergantian Pengurus Perepenas yakni; Hj. Inani Sukesi, tidak menjawab telpon maupun pesan singkat (SMS) yang dikirim Memorandum untuk konfirmasi. Demikian juga dengan Rektor Untag Banyuwangi, Drs Tutuk Hariyadi.

“Memang ada pertemuan itu. Dan sampai saat ini masih dalam proses. Dan setahu saya, sejauh ini tidak ada yang aneh dengan proses pergantian pengurus Perpenas kali ini, kata Wahyudi Iksan, salah seorang Civitas Academica Untag yang berhasil dihubungi Memorandum. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Sugihartoyo Pimpin Yayasan Perpenas UNTAG Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*