Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Sopir Truk Tangki BBM Dites Urin Dan Diminta Jauhi Narkoba

Sopir Truk Tangki BBM Dites Urin Dan Diminta Jauhi Narkoba

(490 Views) September 22, 2016 7:32 pm | Published by | No comment

–          Untuk Mencegah Terjadinya Kecelakaan Truk BBM Seperti Di Tol Sidoarjo

pembinaan

Banyuwangi, Memorandum -Polres Banyuwangi mengumpulkan sopir truk tangki BBM yang ada di Banyuwangi kemarin (21/9). Para sopir tersebut dites urin dan diminta untuk menjauhi narkoba. Kegiatan iniu dilakukan pasca terjadinya kecelakaan truk tangki BBM di tol Sidoarjo. Kecelakaan itu disebabkan pengemudinya positif narkoba.

Tes urin untuk para sopir truk tangki itu dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu dipimpin langsung Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Budi Hermawan. Para sopir dikumpulkan di pangkalan sekitar Depo Pertamina Ketapang. “Kami mengajak tim dari Dinas Kesehatan untuk melakukan tes urin,” katanya.

Menurut Polisi yang biasa dipanggil Budi ini, ada sekitar 25 sopir tangki yang mengikuti kegiatan tes urin tersebut. Mereka diminta menyerahkan sampel urin guna dilakukan rapid test untuk mengetahui mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. “Hasil tes urin seluruhnya dinyatakan negatif narkoba,” beber Polisi yang pernah berdinas di korps Brimob ini.

Setelah melakukan tes urin, para sopir tersebut diberikan pembinaan. Mereka diberikan pemahaman seputar bahaya narkoba bagi kehidupan mereka sendiri serta akibat untuk keluarga. Apalagi para sopir tersebut membawa BBM yang sangat berbahaya jika terjadi kecelakaan di jalan. Akibatnya sangat fatal jika sopir mengemudikan kendaraan dalam kondisi terpengaruh narkoba.

Budi menyebut, kegiatan tersebut merupakan salah satu upayanya untuk menekan angka kecelakaan di jalan. Jika pengemudi bebas narkoba mereka bisa lebih fokus saat berkendara sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Sopir truk tangki BBM dipilih untuk dites urin sasaran pembinaan, karena belum lama ini terjadi kecelakaan truk tangki BBM di Tol Sidoarjo yang merenggut satu nyawa. Dari hasil pemeriksaan ternyata sopir truk tangki yang membawa 35 ton Pertamax itu terbakar habis. “Ini langkah antisipasi jangan sampai kejadian tersebut dialami sopir yang lain,” katanya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Sopir Truk Tangki BBM Dites Urin Dan Diminta Jauhi Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*