Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Sogoto Ingin Pulang Kampung

Sogoto Ingin Pulang Kampung

(709 Views) October 28, 2015 4:52 pm | Published by | No comment
DPRD Manukwari Asli Banyuwangi Sugoto

DPRD Manukwari Asli Banyuwangi Sugoto

Banyuwangi, Memorandum – Sukses berkarier diluar daerah, tidak lantas membuatnya lupa akan tanah kelahiran. Yang terjadi justru sebaliknya, dia ingin sekali pulang kampung dan turut membangun tanah kelahirannya, Banyuwangi. “Pasti. Saya ingin sekali pulang kampung dan turut membangun Banyuwangi,”. Begitulah yang diungkap oleh Sugoto, salah seorang anggota rombongan DPRD Kabupaten Manokwari, Papua Barat, yang ternyata orang asli Banyuwangi ini.

Ditemui Memorandum disela-sela mengikuti kunjungan kerja di DPRD Banyuwangi, Senin (26/10) kemarin, Sugoto yang asal Plampangrejo, Kecamatan Cluring, itu mengaku tidak pernah menyangka bila dirinya akan kembali menginjakkan kaki di Banyuwangi dalam kapastias sebagai anggota DPRD.

“Banyuwangi hebat. Banyuwangi sudah maju pesat. Sebagai putra daerah, tentu saya ingin kembali ke Banyuwangi. Tetapi rasanya sulit, karena keluarga dan anak-anak saya sudah tidak mungkin meninggalkan Manokwari. Rata-rata mereka sudah sukses di Manokwari. Bahkan ada yang menjadi anggota Polisi disana,” ungkap pria yang mengaku merantau ke Papua sejak tahun 1982 ini.

Melihat kondisi Banyuwangi saat ini, Sugoto yang tercatat sebagai anggota Komisi A DPRD Kabupaten Manokwari, Papua Barat, ini mengaku kagum. “Banyuwangi sungguh luar biasa. Tidak salah kalau kita belajar ke Banyuwangi,” kata Pria yang juga pernah tiga kali menjabat sebagai Kepala Desa di daerah tempatnya merantau ini. (bud/ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Sogoto Ingin Pulang Kampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*