Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » SMAN 1 Gambiran Borong Tropi Kejuaran Bola Voli Pelajar

SMAN 1 Gambiran Borong Tropi Kejuaran Bola Voli Pelajar

(443 Views) March 10, 2017 7:59 pm | Published by | No comment

– Atlet Bula Voli SMAN 1 Gambiran saat menerima Trophy. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum – SMA Negeri 1 Gambiran memborong tropi pada Kejuaraan Bola Voli Pelajar Tingkat SD/SMP/SMA Se_Kabupaten Banyuwangi 2017. Tidak hanya tim putra yang mampu mengalahkan lawannya, namun tim putri dari sekolah tersebut juga mampu menyabet juara pertama. Dalam event tingkat kabupaten yang digelar di GOR Tawang Alun itu, tim putra SMAN 1 Gambiran mampu mengalahkan lawannya dari SMAN 2 Genteng dengan skor 3 – 0. Begitu juga dengan tim putri SMAN 1 Gambiran, mampu mengungguli lawannya SMAN 2 Genteng dengan skor 3 – 0.

Dalam kejuaraan tingkat pelajar yang digelar sejak tanggal 2 – 8 Maret 2017 ini, untuk tim putra, SMAN 1 Gambiran berada di posisi paling atas.  Selanjutnya juara dua dari SMAN 2 Genteng, disusul SMAN 1 Tegaldelimo pada posisi tiga, SMK PGRI 2 Giri berada di posisi ke empat. Sedangkan untuk tim putri tingkat SMA, juara satu disabet SMAN 1 Gambiran, juara dua SMAN 2 Genteng, juara tiga SMK PGRI 2 Giri, dan disusul SMAN 1 Tegaldelimo di posisi empat.

Sementara itu untuk tingkat SMP tim putra, juara satu diraih SMP 1 Cluring, juara dua SMP Kalipuro, juara tiga SMP 1 Wongsorejo dan juara empat SMP 2 Purwoharjo. Tim putri SMP 1 Tegaldelimo di posisi paling atas, SMP 2 Muncar juara dua, SMP 1 Cluring juara tiga dan SMP 1 Giri juara empat. Untuk tingkat SD tim putra juara satu UPTD Cluring, disusul Bangorejo, Sempu dan Sumber Sewu Muncar. Tim putri juara satu UPTD Cluring, juara dua Tegaldelimo, berikutnya UPTD Muncar dan juara empat SDN 3 Bangorejo Srono.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banyuwangi Ayub Hidayat mengatakan, event tingkat pelajar tersebut akan digunakan untuk memilih atlet yang berkualitas. Atlet yang terjaring nantinya akan di ikutsertakan dalam ajang bergengsi tingkat provinsi yang digelar bulan ini di Jombang. “Untuk event tingkat pelajar di  Jatim dalam satu tahun ada dua kali,” ujar Ayub, Kamis (9/3).

Kejuaraan bola voli pelajar tingkat kabupaten, lanjut Ayub, diharapkan menjadi agenda tahunan. Sehingga sejumlah sekolah di Banyuwangi kedepan dapat menyiapkan atletnya di tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yatmadi, menjelaskan, kejuaraan bola voli tingkat pelajar pada tahun ini dikuasai oleh atlet yang berada di wilayah pedesaan. Sedangkan wilayah kota justru minim naik dalam pentas juara. “Kita akan evaluasi kenapa trendnya sekarang justru dikuasai sekolah yang berada di daerah pinggiran,” jelasnya.

Kedepan Dispora akan menghidupkan kembali kejuaraan bola voli di tingkat kampung, sehingga budaya olahraga lebih memasyarakat. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for SMAN 1 Gambiran Borong Tropi Kejuaran Bola Voli Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*