Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Situasi Tumpangpitu Berangsur Kondusif

Situasi Tumpangpitu Berangsur Kondusif

(639 Views) December 6, 2015 12:34 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Situasi dan kondisi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, khususnya di kawasan sekitar Pertambangan Emas Gunung Tumpangpitu saat ini sudah mulai kondusif. Meski belum pulih seperti sebelumnya, namun warga sudah mulai beraktifitas setelah beberapa hari mengalami ketegangan paska kejadian amuk massa beberapa hari lalu.

Salah seorang warga Desa Sumberagung yang juga Angggota DPRD Banyuwangi, Andi Purwanto, saat dihubungi Memorandum mengatakan, saat ini situasi sudah mulai kondusif dan warga sudah mulai beraktisitas seperti sebelumnya. “Warga sudah mulai tenang. Situasi disekitar sini sudah mulai kondusif,” jelas Andi Purwanto dengan singkat, saat dihubungi Memorandum, Sabtu (5/12) kemarin.

Eko Hariyono dan Andi Purwanto

Eko Hariyono dan Andi Purwanto

Hal senada juga diungkap oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi, Eko Hariyono. Menurutnya, dia dan beberapa anggota F-PDIP lainnya sampai saat ini masih terus berada di lapangan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. “Kita berharap situasi yang sudah kondusif ini terus terjaga. Kepada warga kita selalu menghimbau agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh siapapun,” ungkapnya.

Terkait penyelesaian kasus amuk massa di Tumpangpitu, menurut Eko, dalam waktu dekat akan segera dilakukan fasilitasi untuk mempertemukan warga dengan PT Bumi Suksesindo (BSI) selaku pengelola pertambangan dan pihak-pihak terkait. “Beberapa hari lagi kan mau Pilkada. Kita berharap situasi tetap tenang dan kondusif seperti ini. Nanti setelah Pilkada, akan dilakukan fasilitasi dengan suma pihak terkait untuk penyelesaian masalah ini,” kata Eko. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Situasi Tumpangpitu Berangsur Kondusif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*