Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » SISI MISTIS RUANG TAHANAN POLRES BANYUWANGI

SISI MISTIS RUANG TAHANAN POLRES BANYUWANGI

(783 Views) July 15, 2016 12:47 pm | Published by | No comment

Sosok Kepala Pria Berjenggot Tanpa Tubuh, Suka Menampakkan Diri Pada TSK Pembunuhan

Mistis Ruang Tahanan Polres Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Rumah tahanan merupakan sarana untuk memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan. Selama dalam tahanan para pelaku kejahatan akan terisolir dari dunia luar. Bahkan untuk bertemu keluarga saja mereka harus menunggu jadwal yang telah ditentukan. Tidak hanya itu saja, apapun yang dilakukan harus mengikuti aturan ada.

Terlepas dari fungsi utamanya sebagai tempat menghukum para pelaku kejahatan, ruang tahanan juga memiliki sisi mistis yang layak disimak. Seperti Rumah Tahanan Polres Banyuwangi yang konon dihuni makhluk gaib. Menariknya, penunggu rumah tahanan Polres ini diyakini hanya menampakkan diri  kepada tersangka kasus dugaan pembunuhan. Bisa jadi makhluk ini membenci pelaku pembunuhan.

Konon, di rumah tahanan Polres Banyuwangi ini dihuni sosok laki-laki berjenggot. Sosok ini disebut-sebut hanya memilik kepala saja. Sementara bagian tubuh yang lainnya tidak ada. Kehadiran sosok ini disampaikan salah seorang tahanan kasus pencurian bernama Imam Brekele kepada salah seorang penyidik Satuan Reskrim Polres Banyuwangi Ipda Abdul Rohman.

Imam brekele memang disebut-sebut memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib. Sehingga pria yang menghuni Ruang tahanan Polres Banyuwangi pada pertengahan 2015 ini bisa mengetahui keberadaan makhluk tersebut. “Dia pernah menyampaikan  kepada saya tentang keberadaan sosok laki-laki berjenggot, bagian tubuh dari leher ke bawah tidak ada,” jelas Ipda Abdul Rohman.

Rohman menambahkan, Berdasarkan keterangan Imam Brekele, sosok itu hanya akan menampakkan diri kepada penghuni ruang tahanan yang terlibat kasus dugaan pembunuhan. Bahkan tersangka kasus tersebut bisa dirasuki makhluk gaib ini. Sehingga yang bersangkutan bertindak diluar kesadarannya. Ada kalanya, orang yang melihat keberadaan makhluk gaib ini merasa ketakutan dan berteriak-teriak.

Polisi yang akrab dipanggil Rohman ini kemudian mengingat beberapa kejadian yang pernah terjadi pada tahanan kasus dugaan pembunuhan sebelumnya. Salah satunya Habib Ali Hinduan yang sudah divonis hukuman mati atas kasus dugaan pembunuhan Rosan dan keluarganya. “Saat itu, begitu dimasukkan dalam ruang tahanan dia mulai melakukan tingkah aneh,” katanya.

Keterangan teman satu selnya, lanjut Rohman, saat itu pria ini berusaha memanjat tembok ruang tahanan. Tidak hanya itu, Habib juga sering berteriak-teriak seperti orang ketakutan. Bahkan saat itu sempat beredar kabar habib menjadi stress karena kasus yang membelitnya. Namun sikapnya tidak lagi seperti itu setelah dititipkan ke Lapas Banyuwangi.

Hal yang sama diduga dialami tersangka pembunuhan yang lain, Rofi Anang Kurniawan. Pria yang diduga pelaku pembunuh Satria Dwi Cahya ini diduga juga melihat penampakan sosok ini. Sebab dari keterangan beberapa teman satu selnya, sebelum mencelupkan kepalanya ke bak mandi hingga akhirnya menemui ajal, Rofi sempat berteriak-teriak ketakutan. “Setelah berteriak-teriak dia kemudian mencelupkan kepalanya dalam bak mandi,” ujar seorang anggota Polisi yang mengaku mendapatkan cerita dari teman satu sel Rofi Anang Kurniawan.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for SISI MISTIS RUANG TAHANAN POLRES BANYUWANGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*