Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Sipir Lapas Bawa Sabu

Sipir Lapas Bawa Sabu

(865 Views) January 6, 2017 3:12 pm | Published by | No comment

Barang hasil sitaan dari ruang tahanan yang dimusnahkan

Banyuwangi, Memorandum – Oknum sipir di Lapas Banyuwangi ditangkap Satuan Narkoba  Polres Banyuwangi Rabo (4/1) petang. Oknum sipir tersebut adalah Johny Effendy Poesadan, (57), warga Jl. Ikan Wijinongko nomor 24, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Dari tangannya disita satu paket sabu yang disembunyikan di saku bajunya.

Penangkapan oknum Sipir yang dikenal dengan panggilan Joni ini dilakukan tim satuan narkoba Polres Banyuwangi di depan kantor Lapas Banyuwangi sekitar pukul 17.30 WIB. Pria ini sedianya akan pulang setelah melaksanakan tugas Dinas.

Kepala Lapas Banyuwangi Arimin membenarkan penangkapan stafnya tersebut. Joni menurutnya bertugas di bagian pengamanan warga binaan (sebutan untuk penghuni Lapas). Pihaknya menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian terkait proses hukumnya. “Saat ini sudah ditangani pihak Kepolisian, semuanya kita serahkan sepenuhnya pada pihak Kepolisian,” tegasnya.

 Arimin meminta semua pihak tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Proses hukum masih berjalan. Terkait sanksi, pria asal Lombok ini mengaku tidak punya kewenangan untuk pemberian sanksi kepada yang bersangkutan.

 Lebih jauh dijelaskannya, kewenangan pemberian sanksi kepada pegawai Lapas berada di Kanwil dan Kantor pusat Kementerian Hukum dan HAM. Pemberian sanksi ada proses yang dilalui. “Saya tidak berwenang membicarakan sanksi tapi ada prosesnya dan sanksinya tergantung tingkat kesalahannya,” ungkapnya.

 Informasi yang berhasil dihimpun Memorandum Joni dibekuk tim Satuan Narkoba Polres Banyuwangi di depan Lapas Banyuwangi. Polisi menemukan satu paket sabu yang dibungkus dengan dalam selembar tisu dan disembunyikan dalam bekas bungkus rokok. Setelah dipasstikan paket dalam plastik klip tersebut adalah sabu-sabu, Joni langsung dibawa ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan.

 Sejumlah sumber Memorandum menyebut, penangkapan tersangka Joni merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka lainnya. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Banyuwangi. Sebab Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto dan Kasat Narkoba AKP Agung Setyo Budi sedang ada tugas di Polda Jawa Timur.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Categorised in: ,

No comment for Sipir Lapas Bawa Sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment