Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » “Silahkan pakai narkoba gratis baju batik”

“Silahkan pakai narkoba gratis baju batik”

(1140 Views) April 11, 2016 6:10 pm | Published by | No comment

Spanduk Sindiran bagi Polisi

salah satu spanduk yang terpasang di depan lobi Polres Banyuwangi

salah satu spanduk yang terpasang di depan lobi Polres Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan internal Polri terus dilakukan. Cara yang digunakan juga bermacam-macam. Salah satunya dengan memasang spanduk himbauan yang kalimatnya unik atau bisa dikatakan lebih bersifat menyindir.

 “Silahkan pakai narkoba gratis baju batik”. Kalimat ini terpampang pada sebuah spanduk berukuran 0,5 X 1,5 meter. Pada bagian bawah terdapat satu kalimat lagi “Khusus Polisi”. Dalam spanduk itu juga terdapat dua foto apel pemecatan seorang anggota Polisi yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

Kasi Propam Polres Banyuwangi Ipda Budi Darmawan menyatakan, tulisan dan foto yang dipasang pada spanduk itu sebenarnya merupakan sebuah himbauan bagi anggota Polres Banyuwangi untuk tidak menyalahgunakan narkoba. “Kalau nekat menyalahgunakan narkoba ya seperti yang digambarkan dalam spanduk itu, diberi batik gratis tapi dipecat dari anggota Kepolisian,” tegasnya.

Cara ini, lanjut Budi, merupakan salah satu cara yang digunakan Polri untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan internal Polri. Selama ini cara-cara lain seperti sosialisai, tes urin sudah dilakukan. “Kalimat yang tertulis di spanduk diharapkan bisa menyentuh hati anggota (Polri) agar menjauhi narkoba,” jelasnya.

Spanduk itu sudah terpasang di Polres Banyuwangi sejak dua minggu terakhir. Penempatan spanduk dipasang  di lokasi yang strategis.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for “Silahkan pakai narkoba gratis baju batik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*