Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Sidang Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

Sidang Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

(510 Views) July 27, 2016 8:45 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Sidang lanjutan kasus pencabulan anak dibawah umur oleh ayah tirinya dengan terdakwa; Nur Khozin (30), warga Desa Blambangan, Muncar, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, Selasa (26/7). Sidang digelar dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Sementara korban, Leta Meilani Putri (16), hadir dalam persidangan dengan didampingi keluarga, termasuk ayah kandungnya, Richard, yang telam lama berpisah dengan ibundanya.

Keterangan yang dihimpun Memorandum dari pihak keluarga korban, kasus ini mulai terungkap ketika korban melaporkan perbuatan bejad ayah tirinya itu kepada ayah kandungnya yang tinggal di Denpasar, Bali, sekitar bulan Maret lalu. Ayah kandung korban, Richard, kemudian melaporkan kasus yang menimpa Putrinya itu ke Polres Banyuwangi.

“Kejadian itu sudah sejak dia kelas 2 SMP. Setiap kali akan melakukan perbuatan bejadnya, selalu diawali dengan ancaman terhadap korban. Kejadian itu terus berulang-ulang, sampai dia memasuki SMA. Kemudian karena sudah tidak tahan, dia kemudian melapor kepada ayah kandungnya yang tingal di Bali,” ungkap salah seorang keluarga korban, yang tidak bersedia namanya ditulis dikoran.

Sementara itu, pengacara Terdakwa, I Putu Subadra, SH., mengungkapkan, kasus yang menimpa kliennya itu sudah terjadi 2 tahun silam. “Kasus yang dilaporkan ini sudah terjadi 2 tahun silam, tetapi baru dilaporkan tahun ini. Dari data-data dan keterangan yang saya dapatkan dari klien saya, pada tahun saat kejadian berlangsung, klien saya sedang berada di Kalimantan untuk bekerja di sebuah perusahaan asing. Kita punya bukti tentang itu,” kata Putu, yang mengaku optimis untuk mendampingi kliennya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Sidang Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*