Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Sembunyikan SS, Wanita Muncar Divonis 5 Tahun 8 Bulan

Sembunyikan SS, Wanita Muncar Divonis 5 Tahun 8 Bulan

(1547 Views) April 20, 2016 2:00 pm | Published by | No comment

Jpeg

Banyuwangi, Memorandum – Putri Purnamasari, (20), perempuan asal Muncar yang kedapatan menyimpan sabu-sabu di pakaian dalamnya dijatuhi hukuman penjara salama 5 tahun 8 bulan. Perempuan berparas cantik ini juga diharuskan membayar denda sebesar Rp 800 juta subsidair kurungan selama 1 bulan 15 hari.

Vonis yang dijatuhkan majelis Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi ini lebih rendah dari tuntutan yang disampaikan jaksa penuntut umum. Dimana, sebelumnya perempuan yang suaminya juga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba ini dituntut 8 tahun penjara, denda Rp 800 juta subsidair 3 bulan kurungan.

Berdasarkan fakta persidangan, Majelis Hakim Achmad Rasjid menyimpulkan terdakwa terbukti bersalah karena kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 1,94 gram. Sabu-sabu tersebut disimpan dalam pakaian dalam. “Terdakwa dipidana dengan pidana penjara selama 5 tahun 8 bulan,” ujar Achmad Rasjid dalam sidang tersebut.

Dalam proses persidangan, Putri mengaku sabu-sabu yang ditemukan itu bukanlah miliknya. Namun sabu-sabu tersebut merupakan titipan dari seseorang. “Saya hanya dititipi, katanya mau diambil lagi,” ujar perempuan yang kini mengenakan jilbab ini.

Untuk diketahui, Putri Purnamasari merupakan istri siri dari Imam Rofi’I alias Pocong yang sudah lebih dulu mendekam dalam penjara. Putri diringkus tim Reskoba Polres Banyuwangi di sebuah rumah di Dusun Stoplas, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar pada 16 September 2015 lalu.

Ada tujuh paket sabu-sabu yang didapat dari perempuan ini. Berat total paket sabu yang disita adalah 3,55 gram dengan berat bersih 1,94 gram. Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu unit timbangan elektrik, uang tunai Rp 50.000.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Sembunyikan SS, Wanita Muncar Divonis 5 Tahun 8 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*