Sembuh dari Covid-19, Sugirah: Terus Berpikir Positif

BANYUWANGI- Setelah lebih dari dua pekan, Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Sugirah akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sugirah berpesan salah satu kunci dirinya bisa sembuh dari virus yang menjadi pandemi itu adalah berpikir positif. 

“Hasil PCR sudah saya terima. Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19,” ujarnya, Senin (19/7/2021). 

Sejak 5 Juli lalu, Wabup yang seorang petani itu dinyatakan positif Covid-19. Setelah dinyatakan positif, Sugirah melakukan isolasi mandiri.

Kepastian kesembuhan itu didasarkan pada hasil pemeriksaan laboratorium Patologi Klinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan terhadap polymerase chain reaction (PCR) yang merupakan metode pemeriksaan virus SARS CoV-2 dengan mendeteksi DNA virus tersebut, l menyatakan dirinya negatif. 

Sebelumnya, Sugirah telah menjalani tes PCR pada Rabu (15/7/2021) lalu. Hasil tes PCR tersebut akhirnya keluar, Senin (19/7/2021). 

Sugirah menuturkan, selama dinyatakan positif Covid-19, kondisi fisiknya baik. Karena itu, dirinya menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas wabup. 

Selama menjalani isolasi mandiri, menurut Sugirah, dirinya rutin berolahraga setidaknya dua jam dalam sehari. Selain itu, dia juga rutin mandi dua sampai tiga kali sehari menggunakan air hangat. 

“Saya juga mengonsumsi multivitamin untuk meningkatkan imun,” kata dia.

Sugirah menambahkan, yang tidak kalah penting dilakukan agar kondisi tubuh tidak memburuk adalah dengan berpikir positif alias tidak terlalu cemas. “Kalau cemas, itu justru tidak baik untuk diri kita sendiri. Kita harus yakin kita bisa sembuh dari serangan Covid-19,” pungkasnya. (*)

Sumber : banyuwangikab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *