Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Sekretaris dan Bendahara Panwaslu Banyuwangi Jadi Tersangka Korupsi

Sekretaris dan Bendahara Panwaslu Banyuwangi Jadi Tersangka Korupsi

(1083 Views) January 3, 2017 3:25 pm | Published by | No comment

Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilgub Jatim 2013

– Kasat Reskrim, Polres Banyuwangi, AKP Dewa Putu PrimaYogantara Prasana

Banyuwangi, Memorandum – Polres Banyuwangi saat ini tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2013. Sudah ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Sanhari dan Etik Rahmani. Masing-masing saat itu menjabat sebagai Sekretaris dan Bendahara Panwaslu Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana menyatakan, kedua orang ini menurutnya sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. “Setelah kami lakukan gelar perkara, statusnya kita naikkan sebagai tersangka,” kata Polisi kelahiran Bandung ini.

Uang Negara yang diduga dikorupsi adalah dana hibah dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2013. Diduga kuat terjadi penyalagunaan dan manipulasi dalam penggunaan anggaran tersebut. Sayangnya, suami artis Kadek Devi ini tidak menjelaskan secara detil bentuk penyalahgunaan tersebut.

Mengenai nilai kerugian Negara yang diduga disalahgunakan para tersangka nilainya lebih dari Rp 600 juta. Perhitungan kerugian ini didasarkan dari hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. “Kami sudah mengantongi hasil audit dari BPKP yang menjadi dasar perhitungan kerugian Negara,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan, kasus ini merupakan rangkain kasus penyalahgunaan dana hibah pemilihan Gubernur Jawa Timur dengan tersangka Ketua, Sekretaris, bendahara, komisioner dan rekanan Bawaslu jawa Timur. “Untuk yang Bawaslu Jatim ditangani Polda Jatim yang Panwaslu Banyuwangi kami yang menangani,” jelasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Categorised in: ,

No comment for Sekretaris dan Bendahara Panwaslu Banyuwangi Jadi Tersangka Korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment