Sekdakab Kunjungi Korban Keracunan

754 views
banner 468x60)

sekdakab BanyuwangiBanyuwangi, Memorandum – Diam-diam H. Slamet Karyono, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Banyuwangi datang mengunjungi korban dan keluarga korban keracunan nasi catering saat digelar Perkembahan Sabtu Malam Minggu (Persami), di RS. PKU Muhammadiyah, RS. NU Mangir, dan Puskesmas Gitik, Sabtu pukul 21.10 WIB (31/10).

Tampak H. Slamet panggilan Sekda, sedang berbincang serius dengan salah satu dokter rumah sakit yang menangani medis korban keracunan. Namun sayangnya, petinggi Pemda Banyuwangi ini tidak panjang lebar menjelaskan tentang kehadirannya itu kepada Memorandum.

“Saya dapat kabar ada musibah, karena pak Pj. Bupati tidak ada ditempat. Inisiatif saya langsung datang ke sini (Puskesmas Gitik),” kata H. Slamet Karyono.

Prinisip, pemerintah daerah prihatin dan akan membantu tehnis pembiayaan medis korban keracunan masal ini. “Yang pasti kita bantu, semampunya,” imbuh H. Slamet yang datang sendiri bersama supir tanpa seorang ajudan.

Informasi yang dihimpun Memorandum dilapangan, jumlah korban keracunan makanan catering sebanyak 120 siswa dan siswi di MTS Maula Ishaq Benelan Lor, Kecamatan Kabat. Rencana kegiatan pramuka di Karo Adventure di Desa sumber Buluh Kecamatan Songgon sebagai kegiatan ekstra kulikuler.  Kemah pramuka yang dimulai sejak, Sabtu siang itu rencana akan berakhir pada hari Minggu.

Salah satu korban, Dani Setiawan (12) kelas VII juga mengaku kalau nasi dan lauk pauknya yang dimakan sudah basi. Nasi catering seharga Rp. 15 ribu tersebut diketahui berasal dari Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat, kata Dani.

Selamet Hariyanto Kepala sekolah MTs Tsanawiyah ishak, dihubungi via telephonnya tidak aktif.  (fat/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*