Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Segarkan Birokrasi, Bupati Anas Mutasi 60 Pejabat

Segarkan Birokrasi, Bupati Anas Mutasi 60 Pejabat

(1441 Views) September 27, 2014 11:07 am | Published by | No comment

BANYUWANGI –  Sebelum menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan penyegaran di tubuh  birokrasi Pemkab Banyuwangi. Kali ini Bupati Anas melakukan mutasi sekaligus pengambilan sumpah jabatan puluhan pejabat esselon II, III dan IV di Pendopo Shaba Swagata, Jumat (26/9). Mutasi tersebut ikut disaksikan oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Sekretaris Kabupaten  Slamet Kariyono.

Pada mutasi tersebut 60 pejabat Pemkab mengalami penyegaran baik promosi maupun pergeseran posisi. Posisi yang mengalami penyegaran diantaranya adalah Kepala Dinas Pendapatan. Sebelum mutasi posisi ini ditempati oleh Suyanto Waspotondo, dia digantikan oleh Sudirman, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi. Suyanto pun bergeser menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD).

Sementara dari dalam lingkungan sekretariat daerah (setda) mutasi tersebut dialami Kepala Bagian Humas Protokol. Sebelum mutasi posisi ini ditempati oleh Ahmad Kholid Askandar. Setelah mutasi, posisi ini kembali diisi oleh Djuang Pribadi, yang pernah mengisi jabatan ini sebelum digantikan Kholid. Selain itu Nur Agus Suharto yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perhubungan kini  menjabat Kepala Bagian Perekonomian menggantikan Abdul Rachman yang kini menjadi Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dari gerbong Camat, beberapa nama juga bergeser. Seperti Yusdi Irawan yang semula menjabat sebagai Camat Genteng, bergeser menjadi Camat Muncar. Camat Genteng kini diisi  oleh Muhammad Norawi yang sebelumnya Camat Cluring. Ada juga nama-nama baru seperti Yoppi Bayu Irawan yang menjadi Camat Cluring, sebelumnya ia menjabat Sekretaris Badan Pelayanan Perijinan Terpadu.  Selain itu mutasi juga diisi oleh pendatang baru . Salah satunya adalah dr. Octrie Tamara. Dia sebelumnya adalah dokter yang bertugas di Puskesmas Licin. Setelah tiga tahun mengabdikan diri melayani warga, dia pun dilantik sebagai Kasi Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Usai melantik semua pejabat, Bupati Anas menyampaikan jika mutasi kali ini dilakukan sebagai penyegaran untuk meningkatan efektifitas kinerja pegawai Pemkab. Beberapa orang dianggap sudah terlalu lama berada di satu posisi, dikhawatirkan akan mengalami kejenuhan. “Ini adalah bagian dari tour of duty. Suasana baru untuk merefresh semangat kerja,” kata Bupati Anas.

Bupati berharap semua pejabat yang menjalani mutasi pada hari ini, dapat mewarnai tempat tugasnya yang baru dengan berbagai inovasi. “Kami ingin orang yang sudah sukses disatu tempat bisa membawa kesuksesan itu di tempat barunya, sedangkan bagi yang kurang  berhasil di tempat lama bisa mengambil peluang di tempat baru untuk berhasil,” kata Bupati.  (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Segarkan Birokrasi, Bupati Anas Mutasi 60 Pejabat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*