Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Sedekah Oksigen, Bupati Anas Target Tanam 500 ribu Trembesi

Sedekah Oksigen, Bupati Anas Target Tanam 500 ribu Trembesi

(644 Views) March 30, 2016 11:01 am | Published by | No comment
sedekah oksigen

Bupati H Abdullah Azwar Anas bersama Forpimda Banyuwangi, menekan tombol dimulainya aksi ‘Sedekah Oksigen’ untuk Banyuwangi, kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Gerakan ‘Sedekah Oksigen’ yang identik dengan gerakan penghijauan, resmi dicanangkan oleh Bupati H Abdullah AzwarAnas, Selasa (19/3) kemarin. Pencanangan gerakan ‘Sedekah Oksigen’ yang dilakukan bersamaan dengan  digelarnya acara Rapat Koordinasi 3 Pilar ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bibit Pohon Trembesi untuk ditanam di seluruh wilayah Banyuwangi.

“Pada gerakan Sedekah Oksigen kali ini, kita targetkan bisa tertanam sebanyak 500 ribu pohon Trembesi. Saya tidak ingin ada lagi halaman-halaman kantor yang gersang dan panas. Sudah harus ada tanaman Trembesi yang rindang disana. Ini kan untuk kepentingan kita bersama, termasuk anak-cucu kita nanti,” kata Bupati Anas, seusai menyerahkan bantuan bibit Trembesi kepada perwakilan Polsek, Koramil, Kepala Desa dan Pramuka.

Sementara, dalam sambutannya saat acara Rakor 3 Pilar, Bupati Anas juga menekankan kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut  mendukung gerakan tersebut. “Kepada Camat, saya minta segera di cek kantor-kantor desa, apakah dihalamannya sudah ditanami Pohon Trembesi atau belum belum. Kalau perlu, untuk lembaga-lembaga yang akan menerima bantuan dana, juga diserahkan dulu sebelum lembaga tersebut melakukan penanaman Trembesi. Demikian juga dihalaman-halaman Polsek dan Koramil. Saya mohon bantuan Pak Kapolres dan Dandim untuk cek langsung apakah dihalaman Polsek atau Koramil sudah ada tanaman Trembesinya,” kata Bupati Anas (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

No comment for Sedekah Oksigen, Bupati Anas Target Tanam 500 ribu Trembesi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*