Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENGHARGAAN » Sebagai Hadiah Piala Adipura, Bupati Hibahkan Gajinya Kepada Pesapon

Sebagai Hadiah Piala Adipura, Bupati Hibahkan Gajinya Kepada Pesapon

(946 Views) June 11, 2014 6:03 am | Published by | No comment

adipuraBANYUWANGI –  Piala Adipura yang diserahkan Wapres RI Boediono kepada Bupati Abdullah Azwar Anas, telah tiba di Banyuwangi. Sebagai wujud suka cita atas penghargaan tertinggi bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan ini langsung dikirab keliling kota Banyuwangi, oleh Bupati Anas bersama pasukan hijau.

Sejak pukul 10.00 Wib Ribuan warga sudah berdiri di tepi jalan yang akan dilalui arak-arakan piala adipura, padahal arak-arakan baru di berangkatkan pukul 13.30 Wib dari Pendopo Shaba Swagata. Tetapi warga masih bergeming di sepanjang jalan untuk menyambut piala adipura di arak. Ini menunjukkan begitu masyarakat Kota Gandrung merasa memiliki piala adipura.

Rute yang dilalui arak-arakan piala adipura ini, start Jalan Sri Tanjung – Susuit Tubun – RA Kartini – MT Hariyono – Kolonel Soegiono – Jalan Kepeteng – Patung Kuda  kembali ke Jalan Adi Soecipto – A Yani – Simpang Lima – Jalan Jagung Soeprato – Jl. Gajahmada – Jalan Letkol Istiqlah – Jalan PB Soedirman – kembali ke Simpang Lima dan kembali ke Jalan A Yani menuju Kantor Pemkab untuk tasyakuran bersama. Sebelum sampai di pemkab, Bupati Anas sambil memegang piala adipura ditandu ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) berjalan menuju kantor pemkab.

Sesampai di kantor pemkab seluruh karyawan dan karyawati berbaur menghampiri Bupati Anas yang ditandu membawa piala adipura. Saat memberikan sambutan dihadapan pahlawan kebersihan Kabupaten Banyuwangi, Bupati Anas menyampaikan terimaksih kepada semua tenaga kebersihan yang siang malam telah bekerja membersihkan jalan di sudut-sudut Kota Banyuwangi.“Piala ini buah dari kerja keras kita semua. Terima kasih atas peran semua pihak dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan, keasrian dan keindahan lingkungan khususnya di kota Banyuwangi,” ujar Bupati Anas.

Ditambahkan Bupati Anas, dengan diraihnya diraihnya Piala Adipura ini jangan sampai membuat warga Banyuwangi merasa puas dan hanyut dalam euforia saja. “Saya berharap dari momen ini bisa menjadikan motivasi guna menjadi kota yang lebih baik, asri dan nyaman. Semoga prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi dan memperteguh komitmen guna mempertahankan dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selain mengucapkan terima kasih, Bupati Anas juga memberikan apresiasi kepada para pesapon julukan THL DKP, dengan memberikan gajinya selama satu tahun, sejumlah Rp 84 juta kepada pesapon sebagai hadiah. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur Bupati Anas atas Adipura yang terlah dicapai Banyuwangi dan bentuk penghargaan bagi pesapon. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Sebagai Hadiah Piala Adipura, Bupati Hibahkan Gajinya Kepada Pesapon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*