Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Satlantas Akan Tindak Tegas Parkir Liar Pengunjung Vionata

Satlantas Akan Tindak Tegas Parkir Liar Pengunjung Vionata

(762 Views) March 30, 2016 10:32 am | Published by | No comment
Parkir Liar1

Kendaraan pengunjung Swalayan Vionata, parkir dibawah tanda larangan

Banyuwangi Memorandum – Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP H Samirin SH, menyatakan akan segera melakukan sosialisasi penertiban parkir liar dengan cara pemasangan spanduk dan membagi-bagikan brosur kepada masyarakat serta juru parkir di sepanjang jalan protokol Ahmad Yani, khususnya di depan Toko Swalayan Vionata yang sering terjadi kemacetan.

“Kita akan segera pasang spanduk untuk diketahui oleh warga. Jika warga dan juru parkir yang  melanggar, maka akan kita tindak sesuai peraturan. Itu pun setelah kita beri surat peringatan bagi para pelanggar,” kata AKP H Samirin, Lantas yang didampingi KBO Lantas, Iptu H Murni, saat jumpa Pers dengan sejumlah awak media, Selasa (29/3) kemarin.

Tentang kondisi kesemerawutan parkr di depan Swalayan Vionata, AKP Samirin menegaskan, pihaknya akan melakukan operasi penertiban bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP. “Kami akan melakukan himbauan dan teguran. Kalau hal itu tetap tidak dihiraukan, terpaksa akan kami tindak sesuai aturan perundang-undangan dan yang sudah disepakati dalam rapat koordinasi. Setiap pelanggar akan kita tindak sesuai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu,” kata AKP Samirin. Menurutnya, tindakan penertiban juga akan dilakukan di lokasi tempat mangkal angkutan umum liar dan area parkir liar yang ada di Banyuwangi.

Sebagaimana diketahui, akibat banyaknya parkir sembarangan di ruas jalan Ahmad Yani khususnya di depan SMPN I Banyuwangi dan Swalayan Vionata, sering menyebabkan kemacetan panjang, terutama pada jam sibuk pagi dan sore serta jam masuk sekolah dan pulang sekolah. Kemacetan ini akibat kendaraan yang parkir sembarangan sehingga mempersempit badan jalan. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Satlantas Akan Tindak Tegas Parkir Liar Pengunjung Vionata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*