Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Sat Polair Banyuwangi Periksa Kepala ASDP Ketapang

Sat Polair Banyuwangi Periksa Kepala ASDP Ketapang

(816 Views) March 18, 2016 8:15 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Satpolair Polres Banyuwangi terus melakukan penyidikan terkait tenggelamnya kapal Rafelia 2 awal Maret lalu. Sejumlah pihak yang terkait dengan musibah tersebut sudah dimintai keterangan. Kasat Polair Banyuwangi  AKP Basori Alwi, menjelaskan, penyidik Satpolair melakukan pemeriksaan terhadap Kepala ASDP Ketapang, M. Yusuf Hadi, Kamis (17/3) kemarin.

Kepala Cabang ASDP

Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi

Menurut AKP Basori Alwi, M. Yusuf Hadi menjalani pemeriksaan terkait kewenangannya dalam musibah Kapal Rafelia 2. “Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan dikantor,” ujarnya, usai mengikuti apel di Polres Banyuwangi.

Sejauh ini, lanjut mantan Kasat Polair  Polres Situbondo ini, pihaknya sudah meminta keterangan puluhan saksi terkait musibah tersebut. Pemeriksaan itu dilakukan dalam upaya mencari tahu orang yang memiliki kewenangan dan seharusnya bisa mencegah terjadinya kecelakaan tenggelamnya kapal Rafelia 2 tersebut.

Saksi-saksi yang diperiksa diantaranya adalah korban selamat Kapal Rafelia 2, ABK Kapal Rafelia 2, Kepala KUPP Gilimanuk Nyoman Dailon, Staf KUPP Gilimanuk, dan KUPP Ketapang Isprianto. “Rencananya kita juga akan meminta keterangan KOPP Pelabuhan Ketapang,” jelasnya.

Basori menyatakan, sejauh ini belum ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam musibah tersebut. Pihaknya masih berkonsentrasi untuk meminta keterangan saksi. “Kami masih mengumpulkan keterangan saksi sebanyak-banyaknya,” pungkas Perwira yang akan mendapatkan tugas baru sebagai Kasubag Hukum Polres Banyuwangi ini. (jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Sat Polair Banyuwangi Periksa Kepala ASDP Ketapang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*