Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Sat Lantas Optimimalkan Pelayanan Samsat Keliling

Sat Lantas Optimimalkan Pelayanan Samsat Keliling

(556 Views) August 6, 2016 8:00 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Masyarakat Banyuwangi yang hendak memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) atau membayar pajak kendaraan bermotor tidak perlu datang ke Polres Banyuwangi atau Samsat. Sebab Satlantas Polres Banyuwangi memberikan layanan SIM dan Samsat Keliling.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Samirin menyatakan, layanan SIM dan Samsat Keliling ini sudah berjalan sejak lama. Layanan ini menurutnya diberikan untuk masyarakat Banyuwangi khususnya yang tempat tinggalnya jauh dari kota. “Layanan ini kita berikan untuk mempermudah masyarakat,” jelasnya.

Layanan Samsat Keliling, lanjutnya merupakan layanan yang diberikan khusus untuk mereka untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan. Untuk pergantian STNK lima tahunan tetap harus dilakukan di Samsat. Begitu juga dengan SIM keliling khusus untuk perpanjangan saja. “Kalau untuk pembuatan SIM baru  harus datang ke Satlantas Polres Banyuwangi,” bebernya.

Untuk wilayah jangkauan layanan SIM dan Samsat Keliling menurutnya sesuai namanya ditempatkan di lokasi yang berbeda tiap minggunya. Namun lokasi yang dipilih dipastikan tempat jaraknya jauh dari Polres Banyuwangi. “Kita pilih lokasi yang strategis yang bisa dijangkau masyarakat dengan mudah,” ujarnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Sat Lantas Optimimalkan Pelayanan Samsat Keliling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*