Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Sampah Menumpuk Dibantaran Sungai Setail Purwoharjo

Sampah Menumpuk Dibantaran Sungai Setail Purwoharjo

(715 Views) January 28, 2016 1:33 pm | Published by | No comment

Banyuwangi – Pagi yang harusnya udara sejuk segar menjadi terganggu akibat bau busuk lantaran sampah yang menumpuk dibantaran sungai (kali setail) jadi pemandangan yang tak elok di mata, itu terlihat di jalan raya Gerajakan Desa Purwoharjo kecamatan Purwoharjo yang bisa berdampak banjir pada lingkungan setempat sebab dimusim penghujan sampah tersebut dikala air menjadi meluap akan terbawa dan bisa jadi  menyumbat aliran air sentral atau Dam.

Sampah menumpuk -1

Bagaimana pun juga tetap pemerintah yang harus memberi solusi dengan jalan membuatkan tempat pembuangan sampah (TPS) agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya.

Sudah lama hal ini jadi perbincangan warga sekitar karena baunya,warga yang membuang sampah kebanyakan bukan dari sekitar namun banyak yang melihat bahwa yang buang sampah orang yang bawa motor juga mobil, itu berati bukan orang sekitar tapi orang yang rumahnya jauh,jelas nurdin warga sekitar.

Aparat Desa setempat turut memaparkan, “kita sudah pasang tulisan Dilarang buang sampah, namun warga tetap saja buang sampah disitu,” ungkapnya.

Sekdes desa Purwoharjo menjelaskan disela kesibukannya beberapa bulan lalu “Kita juga memberi tanah beberapa truk, supaya tempat tersebut jadi gundukan agar tidak dibuangi sampah tapi tetap saja,” menjelaskan kepada kami saat ditemui

Pihak pengairan angkat bicara terkait itu, Rejo biatmoko selaku UPTD Pengairan memaparkan,” kami sudah membicarakan hal ini dengan dinas DKP dan pemerintah desa untuk membuat tempat pembuangan sampah,agar warga tidak membuang sampah di bantaran sungai.” Jelasnya. (setiaone)

Categorised in:

No comment for Sampah Menumpuk Dibantaran Sungai Setail Purwoharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*