Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Safari Ramadhan Ke Banyuwangi, Menteri Pan RB Musnahkan Miras

Safari Ramadhan Ke Banyuwangi, Menteri Pan RB Musnahkan Miras

(459 Views) June 25, 2016 10:05 am | Published by | No comment
Menpan Di Banyuwangi

– Menteri Yuddy bersama Kapolres, Bupati dan Ketua MUI mengawali pemusnahan minuman keras di halaman Polres Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia Yuddy Chrisnandy melakukan Safari Ramadhan ke Banyuwangi kemarin (4/6). Dalam kegiatan itu, pria ini sempat melakukan pemusnahan minuman keras di Polres Banyuwangi. Pria ini juga sempat mengecek kendaraan operasional Polres Banyuwangi.

Rombongan Menteri Yuddy Chrisnandy tiba di Polres Banyuwangi sekitar pukul 14.30 WIB. Yuddy langsung menuju barisan kendaraan operasional Polres Banyuwangi untuk mengecek kondisi kendaraan. Selama beberapa menit dia mengecek beberapa kendaraan termasuk kondisi mesin dengan didampingi mekanik yang sudah didatangkan.

Berikutnya, Yuddy tertarik untuk melihat ribuan botol minuman keras yang tertata di salah satu sudut halaman Polres Banyuwangi. Minuman keras tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan jajaran Polres Banyuwangi selama ramadhan ini. “Ini untuk mau dimusnahkan?” tanya Yuddy Chrisnandy sambil memegang salah satu botol minuman keras.

Pada saat itu, Menteri Yuddy didaulat untuk ikut memusnahkan minuman keras tersebut. Diapun secara simbolik mengawali pemusnahan minuman keras bersama Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Minuman keras tersebut dilemparkan ke kendaraan silinder yang sudah disiapkan.

Yuddy Chrisnandy menyatakan, kunjungannya ke Banyuwangi ini merupakan rangkaian safari ramadhan yang dilakukan Kementerian PAN RB. Sebelumnya dia sudah melakaukan kunjungan ke  Propinsi Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah. “Untuk Jawa Timur kita mulai dari Banyuwangi,” jelasnya.

Dia memilih Banyuwangi menjadi kota di Jawa Timur yang dikunjungi pertama karena Banyuwangir merupakan kota penuh inovasi. Inovasi pelayanan Publik Banyuwangi masuk kategori best 99 dari 2500 kota yang melakukan inovasi pelayanan public di seluruh Indonesia. “Banyuwangi masuk best 35 yang masuk penghargaan secara nasional,” tegasnya.

Untuk Polres Banyuwangi sendiri, menurutnya sudah banyak inovasi yang dilakukan. Polres Banyuwangi  memiliki system pemantauan Kamtibmas yang realtime. Titik pemantauan melalui CCTv sudah dipasang di seluruh Polsek. “Jadi kemanapujn pejabat kepolisian pergi masih bisa memantau secara langsung kondisi kamtibmas,” jelasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Safari Ramadhan Ke Banyuwangi, Menteri Pan RB Musnahkan Miras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*