Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Ruli Ono Nakhodai DPD II Golkar Banyuwangi

Ruli Ono Nakhodai DPD II Golkar Banyuwangi

(850 Views) September 20, 2016 7:40 am | Published by | No comment
musda-golkar-banyuwangi-3

– Panji Partai Golkar diserahkan dari Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Samara Duran kepada Pimpinan Sidang Pleno

Banyuwangi, Memorandum – Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) II, di Jalan Sucipto berjalan ketat, namun tetap pada koridor aturan yang tercantum dalam Juklak No. 5 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Musda dan seterusnya.

Diikuti sejumlah utusan DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, DPD II Partai Golkar Banyuwangi (Demisioner), Dewan Pertimbangan, Unsur Pimpinan Kecamatan, Unsur pimpinan organisasi sayap AMPG dan KPPG, serta unsur ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar, seperti Soksi, Kosgoro 1957, Ormas MKGR, AMPI, MDI, HWK, Al-Hidayah dan Satkar Ulama di Banyuwangi.

Ketua Stearing Comite (SC), Heany K, mengatakan, ada 29 suara yang memiliki hak pilih dalam musda. Mereka harus melalui tahapan verifikasi yang dilakukan oleh pimpinan sidang pleno dan wakil dari DPD Provinsi Jawa Timur. “Semua pakai mekanisme, karena tidak ada aklamasi, melainkan proses votting,” ungkapnya.

Informasi yang diterima Memorandum, sebelumnya muncul nama, empat orang bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, Ismoko, Ruli Ono, SH, Nurul Bahtiar Afandi, Yoyok Hadi Santoso. Namun setelah tahap pendaftaran bakal calon di buka, hanya tiga orang yang menyerahkan berkas pada pimpinan pleno, yakni Nurul Bahtiar Afandi, Yoyok Hadi Santoso.

musda-golkar-banyuwangi-1

– Ruli Ono saat menyerahkan berkas verifikasi calon ketua DPD Partai Golkar diterima Sekretaris Sidang Pleno, Wahyudi, SE

musda-golkar-banyuwangi-2

– Peserta Musda IX Partai Golkar Banyuwangi terlihat antusias mengikuti proses votting

Setelah melalui proses verifikasi persyaratan calon, hanya ada dua nama yang memenuhi ketentuan Juklak Musda, salah satunya terkait dukungan 30 persen suara pemilih. Nama Nurul Bahtiar Afandi harus keok, karena tidak memiliki cukup dukungan pemilih. “Kita umumkan hanya dua yang masuk verifikasi dan layak untuk dipilih,” ungkapnya.

Namun hingga proses pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi ini, pimpinan sidang menskors, karena istirahat sholat magrib. Dipastikan hanya ada nama Ruli Ono, SH dan Yoyok Hadi Santoso yang bertarung merebut kursi panas DPD II Partai Golkar.

Hasil Voting terakhir Ruli Ono mengantongi 16 Suara sedangkan Yoyok Hadi hanya mengantongi 11 suara saja. “satu suara dinyatakan abstein.”tambahnya. (ydi/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ruli Ono Nakhodai DPD II Golkar Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*